Membongkar Galaxy S8 Plus, Begini Isi Komponennya

Membongkar Galaxy S8 Plus, Begini Isi Komponennya

Bodi Depan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Baru mendarat di Korea Selatan, rupanya sudah ada pihak yang membongkar smartphone premium Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Lagi-lagi, pihak yang melakukan pembongkaran adalah iFixit, perusahaan Amerika Serikat yang fokus memberikan panduan untuk reparasi smartphone.

Tujuan pembongkaran Galaxy S8 Plus oleh iFixit adalah untuk mengetahui berbagai komponen yang digunakan Samsung serta seberapa sulit ponsel tersebut diperbaiki.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Kamis (20/4/2017), iFixit menyebut bahwa Galaxy S8 Plus memiliki panel kaca di bagian depan dan sisi sampingnya. Samsung memakai pelekat yang sangat kuat untuk membuat panel kaca ini melekat dengan baik di tempat masing-masing.

Namun demikian, karena ponsel ini menggunakan layar lengkung pada kedua sisinya, sangat sulit untuk membongkar ponsel ini tanpa membuat kerusakan pada bagian layar. Bisa dibilang, penggunaan perekat kuat itu meningkatkan ketahanan ponsel.

Galaxy S8 Dibongkar (Sumber: iFixit)

Selanjutnya, disebut juga komponen lainnya yang sangat susah dikeluarkan adalah baterai yang tak bisa dilepas. Penggunaan perekat yang kuat berhasil membuat baterai menempel sangat kokoh pada panel kaca.

Dengan kondisi itu, iFixit menyimpulkan bahwa smartphone Galaxy S8 Plus sungguh sulit diperbaiki. Terbukti, nilai yang diberikan adalah 4 dari 10. Sekadar informasi, jika smartphone bernilai 10, perangkat itu sangat mudah dibongkar dan diperbaiki.

Galaxy S8 Dibongkar (Sumber: iFixit)

Rekomendasi