5 Judul Gim yang Dilarang dan Dikecam

5 Judul Gim yang Dilarang dan Dikecam

5 Judul Gim yang Dilarang dan Dikecam

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, dunia gim memang sulit melepaskan diri dari berbagai konten yang penuh dengan kontroversi.

Meski usia industri gim dunia terbilang masih muda, nyatanya industri ini acap kali 'bergesekan' dengan berbagai nilai-nilai norma yang berlaku di masyarakat.

Karena itu, jangan heran jika ada beberapa negara di dunia melarang judul-judul gim tertentu dirilis dengan alasan akal sehat hingga sampai dengan alasan yang aneh.

Dirangkum dari berbagai sumber, Tekno Liputan6.com sajikan lima (5) judul gim yang dilarang dan mendapatkan kecaman keras saat dirilis di pasaran:

1. RapeLay

Beberapa judul gim dilarang beredar atau mendapat kecaman hanya karena paham budaya di tiap-tiap negara berbeda. RapeLay dilarang beredar dan mendapatkan kecaman dengan alasan yang cukup jelas.

Dikembangkan oleh studio gim asal Jepang yang bernama Illusion pada 2006, gim ini langsung mendapat dikecam khalayak ramai.

Rapelay. (Doc: GameFAQs)

Kenapa? Di RapeLay, kamu berperan sebagai predator seksual yang harus mengintai dan akhirnya bersetubuh dengan seorang ibu rumah tangga dan kedua anak perempuannya secara paksa.

Tak butuh lama, RapeLay pun langsung dilarang peredarannya di banyak negara. Gim ini juga sempat masuk ke dalam daftar gim ilegal yang dijual di Argentina, Indonesia, dan Selandia Baru.

Rekomendasi