Android O Diumumkan, Ini 5 Fitur Unggulannya

Android O Diumumkan, Ini 5 Fitur Unggulannya

Android O

Liputan6.com, Mountain View - Google akhirnya mengumumkan sistem operasi Android terbarunya, Android O ((8.0), pada Selasa (21/3/2017). Meski begitu, sistem operasi tersebut belum bisa diperlihatkan secara utuh ke publik.

Perlu diketahui, Android O yang diumumkan adalah versi belum rampung. Artinya, sistem operasi ini hanya bisa digunakan secara terbatas oleh kalangan pengembang.

Masih butuh waktu beberapa bulan lagi sebelum akhirnya Google merilis versi final Android O dan bisa dinikmati seluruh pengguna Android.

Android O mengusung sejumlah keunggulan yang kelak bisa dimanfaatkan pengembang aplikasi. Berikut 5 fitur andalan Android O (sejauh ini) yang kami rangkum dari BGR pada Rabu (22/3/2017).

1. Performa daya baterai lebih optimal

Salah satu fitur andalan yang paling digadang-gadang adalah performa daya baterai perangkat yang diklaim lebih baik.  Android O akan membatasi aplikasi yang tidak digunakan secara proaktif agar bisa menghemat daya lebih banyak.

Sejauh ini, aplikasi Android yang berjalan di background memang mengambil daya yang cukup besar. Karenanya, Google akan mengoptimasi aplikasi-aplikasi yang berjalan termasuk location services.

Rekomendasi