3 Merek Smartphone Bekas Paling Banyak Dicari di Indonesia

3 Merek Smartphone Bekas Paling Banyak Dicari di Indonesia

Tak sedikit orang yang lebih memilih membeli smartphone Android bekas atau second. Baca tips ini sebelum membeli ponsel Android second.

Liputan6.com, Jakarta - Saat membeli smartphone baru, seseorang diharuskan untuk merogoh kantong lebih dalam. Lain halnya dengan membeli ponsel second alias bekas yang tentu harganya lebih terjangkau.

Terbukti, smartphone bekas rupanya masih banyak dicari. Lantas, merek smartphone bekas apa saja sih yang paling diburu orang Indonesia?

Berdasarkan data yang diterima Tekno Liputan6.com dari layanan iklan baris OLX, Senin (20/3/2017), berikut adalah tiga merek smartphone bekas paling laris dibeli oleh orang Indonesia.

1. Samsung

Eksistensi merek Samsung di dalam industri smartphone memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Merek asal Korea Selatan ini juga terbilang aktif meluncurkan smartphones baru untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen melalui lini Galaxy-nya.

Pantauan di laman OLX Indonesia, beberapa tipe smartphone bekas milik Samsung yang dijual di antaranya adalah Galaxy J5, Galaxy Note 5, Galaxy A5, Galaxy J1 Mini, Galaxy J2 Frame, Galaxy Note 3, hingga yang terbaru Galaxy S7 Edge. Ponsel-ponsel tersebut dijual mulai dari Rp 650 ribuan.

5 Tips Cerdas Beli Smartphone Bekas Berkualitas Baik (sumber: halomoney)

2. Apple

Harga iPhone keluaran Apple memang terbilang lebih mahal dibandingkan merek smartphone lainnya. Tak heran jika iPhone second masih begitu diminati dengan harapan mendapat iPhone terjangkau.

Berdasarkan pantauan, beberapa tipe iPhone second yang dijual di OLX antara lain adalah iPhone 5, iPhone 4s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone 5s dengan harga mulai dari Rp 500 ribuan.

Bisa dibilang, beli iPhone bekas itu lebih susah ketimbang beli smartphone Android.

Rekomendasi