Smartphone Licin dan Mudah Jatuh? Begini Cara Atasinya

Smartphone Licin dan Mudah Jatuh? Begini Cara Atasinya

Layar smartphone pecah atau retak merupakan jenis kerusakan terparah pada smartphone ketika tak sengaja terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan smartphone yang dirilis saat ini mengusung material dari kaca atau metal. Sayangnya, meski tampak elegan, material tersebut diklaim cukup mengganggu karena licin saat digenggam. Akibatnya, smartphone mudah jatuh.

Nah, jika smartphone sudah terlanjur jatuh, tentu akan memperburuk tampilan bodinya. Bayangkan, kamu sudah membeli smartphone mahal-mahal karena tampil dengan desain dan material premium, semua rusak begitu saja gara-gara jatuh.

Agar kamu tidak mengalami hal yang menjengkelkan ini, Tekno Liputan6.com akan tawarkan tips agar smartphone kamu tidak mudah jatuh. Menghimpun berbagai sumber, Senin (20/3/2017), yuk simak caranya berikut ini.

1. Lengkapi Smartphone dengan Casing Tambahan

Kebanyakan smartphone dijual tanpa aksesori tambahan seperti casing. Karena itu, ada baiknya kamu membeli casing yang dijual terpisah untuk mencegah benturan saat smartphone-mu terjatuh.

Coba beli casing protektif dengan material sandstone atau strong rubber, tak hanya akan terasa solid saat digenggam, casing ini pun mampu menahan smartphone dari benturan keras.

Rekomendasi