5 Vlog Presiden Jokowi Paling Populer

5 Vlog Presiden Jokowi Paling Populer

Vlog terbaru Jokowi saat menyambut kelahiran kambing miliknya di Istana Bogor (sumber: youtube presiden Jokowi)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang aktif menggunakan media sosial (medsos) untuk berkomunikasi dengan rakyatnya. Tak hanya Facebook dan Twitter, Presiden Jokowi juga menjajal medsos berbagi video YouTube.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa dibilang masih baru menggunakan YouTube. Sebelumnya, ia hanya menggunakan akun YouTube sebagai media pemberitaan untuk rakyat.

Menariknya, baru-baru ini Presiden Jokowi mencoba melakukan vlogging (video blogging) dan mengunggahnya ke YouTube. Sejak itu, akun YouTube-nya mengantongi views secara agresif.

Subscribers-nya pun bertambah pesat. Tercatat, sampai saat ini sudah ada 195.540 subscribers yang mengikuti channel YouTube Presiden Jokowi.

Meski vlog-nya masih belum banyak, setidaknya ada 5 vlog Jokowi yang paling banyak ditonton. Berikut daftar videonya dengan jumlah viewers yang terhitung hingga berita ini naik:

Vlog Makan Siang Bersama Raja Salman - 1.861.756 views

Vlog Presiden Jokowi yang tengah menikmati santap siang bersama Raja Arab, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, menjadi vlog terpopuler yang paling banyak dilihat di YouTube. Vlog tersebut juga diunggah via Facebook-nya dan mengantongi views lebih dari 2,8 juta.

"Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," ujar Jokowi di vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut.

Rekomendasi