Android Nougat Meluncur ke Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Android Nougat Meluncur ke Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Tampak depan Samsung Galaxy S7 (Liputan6.com/Iskandar).

Liputan6.com, Jakarta - Android Nougat 7.0 segera meluncur ke Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Hal ini dikonfirmasi resmi oleh Samsung melalui siaran pers yang terbit Kamis (19/1/2017).

Dikutip dari PC Mag, Jumat (20/1/2017), meski tidak menentukan pasar mana saja yang menerima pembaruan sistem operasi ini, perusahaan telah menguji Android 7.0 melalui program Galaxy Beta sejak November dengan sejumlah pengguna di Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Korea.

Samsung mengatakan pembaruan ini akan meluas ke negara-negara lain dan mendarat di perangkat-perangkat di luar Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge sebelum paruh kedua tahun ini. Daftar perangkat yang dijadwalkan menerima pembaruan ini adalah Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan S6 Edge Plus, Galaxy Note 5, Galaxy Tab A with S Pen, Galaxy Tab S2, Galaxy A3, dan Galaxy A8.

"Dengan rilis pembaruan ini, fitur baru dan sejumlah perbaikan memungkinkan pengguna Galaxy mendapatkan lebih banyak pengalaman," kata Samsung. "Pembaruan ini juga memungkinkan kecepatan lebih cepat untuk mengunduh aplikasi."

Sejumlah perbaikan yang dimaksud antara lain meluas ke Quick Panel, Notifications, dan split screen view. Di split screen view, pengguna akan lebih mudah menyesuaikan ukuran jendela (window). Ada pula pop-up fungsi jendela baru yang mendukung hingga lima jendela.

Fitur lainnya meliputi Performance Mode yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan perangkat mereka untuk lebih memenuhi kebutuhan tertentu. Pengguna dapat memilih empat modus: Optimized, yang memperpanjang daya baterai dan meningkatkan kecepatan; Game, yang membuat gim berjalan lebih lancar; Entertainment, yang meningkatkan kualitas suara dan gambar; dan High Performance untuk pengaturan tampilan dengan kualitas tertinggi.

Untuk meningkatkan keamanan, pembaruan ini juga memboyong Samsung Pass, yang memungkinkan pengguna menggunakan sidik jari untuk login ke situs web dan aplikasi.

(Why/Isk)

Rekomendasi