Jalan Panjang Julia Perez Berjuang Melawan Kanker Serviks

Jalan Panjang Julia Perez Berjuang Melawan Kanker Serviks

Julia Perez sempat dinyatakan sembuh total dari kanker serviks pada Januari 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez, Rabu (19/4/2017) dikabarkan mengalami kondisi kritis. Dia terbaring lemah dan dibantu alat medis di ruang perawatan RSCM, Jakarta.  Penyakit kanker serviks stadium 4 yang menyebabkan Jupe kritis.

Kabar buruk soal penyakit itu sebenarnya pertama kali muncul pada September 2014. Tepatnya pada September 2014, Julia Perez mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim.

Karena penyakitnya tersebut, Julia Perez harus bolak-balik berobat ke Singapura selama tiga bulan. Jupe pun harus menjual sejumlah barang mewah miliknya seperti rumah dan mobil untuk membantunya membiayai pengobatan di rumah sakit.

Julia Perez alias Jupe menunjukkan kepala pelontosnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (4/4/2016).  Hal ini dilakukan Jupe demi untuk memberi dukungan bagi perempuan pengidap kanker (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Memasuki 2015, pengobatan kanker Julia Perez semakin membaik. Di Januari 2015, mantan istri Gaston Castano itu bahkan sempat menyatakan dirinya sembuh total dari kanker serviks.

Sejak itu Julia Perez kemudian aktif dalam kampanye memerangi kanker. Jupe juga semakin dekat dengan Ria Irawan yang juga sempat mengidap kanker.

Namun yang mencurigakan, Julia Perez yang menyatakan sudah sembuh dari kanker malah menggunduli rambutnya, sekitar April 2016. Namun Julia Perez saat itu mengaku, ia menggunduli rambutnya demi untuk memberi semangat kepada anak-anak penderita kanker.

Julia Perez (Foto: Instagram)

Pada Juni 2016, kesehatan Julia Perez kembali bermasalah dan ia harus menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Hingga pada Desember 2016, Jupe mengumumkan kalau dirinya sudah memasuki stadium 4. Tubuh Jupe pun semakin kurus.

 

 

Rekomendasi