Begini Cara Tante Nell Panaskan Pilkada DKI 2017

Begini Cara Tante Nell Panaskan Pilkada DKI 2017

Pilkada DKI 2017 dimeriahkan oleh single bertajuk "Pilkada" alias "Pilih Aku atau Dia" yang dibawakan oleh Tante Nell.

Liputan6.com, Jakarta Hiruk pikuk Pilkada DKI 2017, tak cuma berlangsung di jagat perpolitikan Indonesia. Momen spesial ini, ternyata ikut menginspirasi para pekerja seni di Indonesia. Salah satunya adalah Nelly Oktavia Sari, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tante Nell.

Khusus untuk menyambut Pilkada DKI 2017, Tante Nell baru-baru ini mengeluarkan single terbarunya yang bertajuk "Pilkada". Jangan salah, meskipun judulnya menggunakan istilah politik, isi lagu ini tetaplah sesuatu yang ringan. Pasalnya "Pilkada" yang jadi judul lagu ini merupakan singkatan dari "Pilih Aku atau Dia".

 Penyanyi Nelly Oktavia Sari atau yang biasa di sapa Tante Nell saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (18/4). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

 

"Judulnya memang "Pilkada" tapi saya memang pengin liriknya lebih universal," ujar Tante Nell saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017). Lewat lagu ini, ia akhirnya diajak untuk ikut memeriahkan kampanye salah satu pasangan calon gubernur, beberapa waktu lalu.

Wanita kelahiran Banda Aceh pada 12 Oktober 1987 ini mengatakan, ia memang sengaja untuk memanfaatkan Pilkada DKI 2017 sebagai momen yang pas untuk mengeluarkan single-nya ini. Ia mengaku memang kerap memanfaatkan momen yang tengah hangat dibicarakan masyarakat, sebagai sumber inspirasi lagu-lagunya. Contohnya adalah lagu "Om Teloletin Aku" yang muncul setelah booming "Om telolet Om".

 Penyanyi Nelly Oktavia Sari atau yang biasa di sapa Tante Nell saat mengunjungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (18/4). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Namun, sejatinya Tante Nell tak hanya memanfaatkan tren semata. Ia mengatakan, lirik lagunya pun harus dibuat menggelitik, agar bisa menarik perhatian masyarakat. "Bahasanya enggak yang berat, orang yang nikmatinnya juga enggak harus mikir," katanya.

Yang menarik, Tante Nell tak dinaungi oleh label rekaman besar. Ia membuat sendiri lagu ini secara independen bersama rekannya, dan bekerja sama dengan Mekar Records. "Yang Pilkada kubikin berdua sama temenku. Aku bikin liriknya, temenku bikin musiknya," katanya.

Rekomendasi