Papa-Papa Bejat Cabuli Anak Kandung

Papa-Papa Bejat Cabuli Anak Kandung

Ilustrasi Pencabulan (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Ternate - Sosok ayah sebagai kepala keluarga seharusnya menjadi panutan dan pengayom bagi keluarga, istri dan anaknya. Namun di Maluku Utara dan Nusa Tenggara Timur, ada sosok ayah yang justruk merusak hidup anak kandungnya sendiri. Di [Ternate, Maluku Utara, pria berinisial MS (36 tahun, mencabuli anak sendiri sejak 2012. Kala itu korban masih berusia 9 tahun dan duduk di bangku kelas lima sekolah dasar. Saat ini anaknya sudah SMA.

Aksi bejat terjadi berulang kali sejak korban masih berusia 9 tahun hingga 13 tahun. Mirisnya, kejahatan yang tersembunyi selama empat tahun itu terjadi di dalam rumah terlapor yang beralamat di Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Perlakuan lelaki bejat terhadap anak gadisnya tersebut akhirnya tercium juga. Ibu korban setelah mengetahui langsung melaporkan perbuatan suaminya di Polres Ternate, dengan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP /67/ V/ 2017/Malut/Res Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar, ketika dikonfirmasi Liputan6.com, membenarkan adanya kejadian antara ayah dan anak yang dilaporkan ibu kandungnya sendiri.

"Iya, benar. Dan laporan polisinya sudah diterima," ucap Kamal, RRI di sela-sela pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di Ternate, Senin, 8 Mei 2017.

Kamal mengatakan kasus dengan tersangka yang tidak lain adalah ayah korban sendiri, itu masih dalam penyelidikan penyidik. "Ini tidak menutup kemungkinan ada korban lain, makanya kami masih mendalaminya lagi," katanya.

Sejauh ini penyidik Polres Ternate telah memintai keterangan pada beberapa saksi dalam kasus tersebut. "Untuk penerapan pasal belum kita pastikan, nanti sudah selesai pemeriksaan baru kita bisa sampaikan," katanya.

Rekomendasi