Warning: file_put_contents(/srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/cache/properti/read/read_2924212.lip): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/getdata.php on line 359

Median Harga Apartemen Jakarta Barat Alami Kenaikan Tipis

Median Harga Apartemen Jakarta Barat Alami Kenaikan Tipis

Dibandingkan kuartal IV-2016, harga satu unit hunian vertikalnya kini berada di posisi Rp23,86 Juta per meter perseginya atau naik 0,51%

Liputan6.com, Jakarta Rumah.com Property Index di sepanjang kuartal pertama tahun ini mencatat adanya sedikit kenaikan dari harga median apartemen di Jakarta Barat.

Dibandingkan kuartal IV-2016, harga satu unit hunian vertikalnya kini berada di posisi Rp23,86 Juta per meter perseginya atau naik 0,51% dari sebelumnya Rp23,74 Juta per meter perseginya. Jika dilihat sepanjang tahun lalu, nilai jual apartemen di sini memang tergolong relatif stabil meski tumbuh secara melambat.

Q1 2017: Harga Apartemen Jakarta Selatan Tumbuh 1,7%

Alasan kestabilan harga boleh jadi disebabkan menyusul perkembangan sejumlah CBD di Ibukota, yang memicu prospek properti Jakarta Barat ikut semakin cerah dengan hadirnya beberapa proyek property yang diusung beberapa pengembang.

Merujuk data yang dirilis Colliers International Research Indonesia pada awal tahun ini, area Jakarta Barat terpantau terus menambah suplai apartemen baru. Rencananya, akan ada sekitar 12 apartemen baru yang bakal rampung di kawasan ini.

Sebut saja diantaranya St Moritz, Puri Mansion Apartment, Puri Orchad, Maqna Residence, Veranda, Vittoria Residence, Wang Residence, Taman Anggrek Residence, Pancoran China Town, Paradise Mansion, dan 19 Avenue Apartment.

Ada banyak alasan mengapa apartemen dengan mudah diserap oleh pasar Jakarta Barat. Selain pangsa pasar yang telah terbentuk, kawasan ini juga tengah diproyeksikan Pemerintah untuk menjadi SPBB (Sentra Pembangunan Bisnis Barat).

Baca: Terpukul di Q4 2016, Harga Apartemen Jakarta Timur Mulai Membaik

Setelah koridor Jalan S. Parman dijejali gedung bertingkat, pusat bisnis Puri Kembangan juga mulai ramai dihuni korporat besar.

Akses menuju pusat kota dan bandara juga dekat sehingga menyokong aktivitas para pebisnis. Jika ingin dijadikan ajang berinvestasi, rasanya para investor tak perlu khawatir kesulitan mencari penyewa.

Keistimewaan Joglo

Selain area premium yang dekat CBD, lokasi lain seperti Joglo juga tak kalah menarik sejak beroperasinya tol JORR 2 (Jalur Tol Lingkar Luar Jakarta Wilayah 2) pada dua tahun silam. Jalur sepanjang 7,87 kilometer ini memangkas jarak dari Joglo menuju tol Jagorawi maupun bandara Soekarno-Hatta.

Tak heran, setelahnya harga tanah dan hunian yang ada di sekitar lokasi terdongkrak naik. Selain itu pembangunan proyek LRT (Light Rail Transit) yang rencananya rampung tahun 2018 juga akan melintasi kawasan Joglo dengan rute transit Joglo-Tanah Abang sepanjang 11 kilometer.

Sederet infrastruktur yang mengelilingi area Jakarta Barat ini menjadi daya tarik terbesar yang memicu minat pengembang untuk bersaing dalam melahirkan proyek-proyek hunian. Apalagi jika berkaca pada masih tingginya minat konsumen kelas menengah atas untuk bertempat tinggal di sini.

“Inovasi yang diluncurkan Rumah.com begitu beragam dan sangat memudahkan konsumen dalam mencari properti. Baik itu properti kelas menengah bawah hingga kelas menengah atas sekalipun. Salah satu contohnya adalah fasilitas virtual tour 3 Dimensi,” ujar Wasudewan, Country Manager Rumah.com.

“Dengan keunggulan teknologi saat ini, calon konsumen properti dari seluruh Indonesia dapat menemukan hunian di wilayah Jakarta dan sekitarnya melalui kanal www.rumah.com/perumahan-baru. Bahkan di Rumah.com pencari properti bisa menemukan ulasan properti terlengkap di Review Properti (www.rumah.com/review) untuk mengetahui spesifikasi bangunan, fasilitas pendidikan dan transportasi hingga proyek properti lain di sekitar lokasi pilihan mereka,” pungkasnya.

Tertarik untuk memiliki hunian di kawasan Jakarta Barat? Itu tandanya Anda harus segera mengecek daftar proyek propertinya yang bisa ditemukan dalam tautan ini.

Sumber: Rumah.com

Rekomendasi