Warning: file_put_contents(/srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/cache/pilkada/read/read_2927383.lip): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/getdata.php on line 359

Anies Baswedan: Kalau Berfoto Jangan Lagi Pakai Tangan 3 Jari

Anies Baswedan: Kalau Berfoto Jangan Lagi Pakai Tangan 3 Jari

Cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama istri dan anaknya berjalan meninggalkan lokasi pemilihan usai menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/4). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Calon gubernur DKI Anies Baswedan meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Jakarta agar bisa mengemban amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam lima tahun ke depan.

Dia juga mengajak masyarakat Jakarta untuk berpartisipasi mewujudkan keadilan sosial. Untuk itu, kata Anies, mulai saat ini tidak ada lagi pendukung pasangan calon nomor 3 atau 2. Semua harus bekerja sama dan saling merawat persatuan.

"Sekarang kita mulai babak baru di mana awal perjalanan dimulai. Kita ikhtiar menghadirkan keadilan di Jakarta. Dan ini ikhtiar serius. Fase baru dan kalau berfoto lagi jangan pakai tangan 3 jari. Kita kirimkan salam bersama dan salam persatuan," kata Anies saat memberi sambutan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (20/4/2017) malam.

Dia mengatakan, kemiskinan di Jakarta bisa hilang, jika semua warga memiliki kesempatan yang sama untuk berinvestasi. Untuk itu Anies mengaku konsen untuk memberikan rumah yang layak bagi warga Ibu Kota. Dengan rumah, masyarakat Jakarta memiliki investasi masa depan yang menguntungkan.

"49 persen warga Jakarta tidak memiliki rumah. Di sini punya rumah semua? Ibu Bapak sekalian kenapa kita memberikan solusi itu memberikan rumah, ya karena nilai tanah naik terus. Orang Jakarta boleh nyicil motor dan mobil tapi nggak bisa nyicil rumah. Sementara mobil, motor itu harganya akan turun terus tapi tidak dengan rumah," beber Anies.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan akan mencari solusi terkait kebijakan rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) yang merupakan salah satu dari program unggulannya.

"Ini menarik menjadi perdebatan yang mencerdaskan, semuanya jadi berpikir lagi, bagaimana kita membiayakan perumahan selama ini, apakah memang tidak dibuka kran kemudahan untuk warga, justru aturan dibuat untuk mensejahterakan rakyat," kata Anies di Jakarta, Sabtu 18 Februari 2017.

Rekomendasi