Warning: file_put_contents(/srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/cache/pilkada/read/read_2892364.lip): failed to open stream: No such file or directory in /srv/users/serverpilot/apps/iharnews/public/wp-content/plugins/AGCLiputan6/getdata.php on line 359

Dekati Warga Kurang Mampu, Anies - Sandi Gelar Berobat Gratis

Dekati Warga Kurang Mampu, Anies - Sandi Gelar Berobat Gratis

Panwaslu bubarkan kegiatan pengobatan gratis paslon Anies - Sandiaga. (Liputan6.com/Muslim AR)

Liputan6.com, Jakarta - Pengobatan gratis yang digelar pasangan calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta nomor urut tiga Anies-Sandi di Jakarta Barat dibubarkan. Namun, lain halnya dengan pengobatan gratis yang digelar oleh istri calon Wakil Gubernur, Nur Asia Uno.

Ia bersama Relawan Pemenangan Anies-Sandi (RPA) menggelar acara bakti sosial pengobatan gratis untuk warga kurang mampu di Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Tak ada pembubaran dalam acara pengobatan gratis ini seperti di Jakarta Barat.

Koordinator RPA, Nina Ramschie menjelaskan, bakti sosial dimaksudkan untuk mensosialisasikan dan mengampanyekan Anies-Sandi sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang peduli terhadap warga kurang mampu.

"Tujuannya kita komitmen dengan pemimpin Jakarta, kita ingin memiliki pemimpin yang peduli rakyat kecil, kita mau pemimpin yang membangun Jakarta bukan hanya fisik sementara rakyat kecil tergusur," ujar Nina di Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Minggu 19 Maret 2017.

Lebih lanjut Nina menjelaskan alasan menyasar perempuan untuk bergabung dalam RPA. Sebab, selain memiliki waktu yang luang, perempuan juga dinilai lebih dekat dengan warga dan lebih mudah mengetuk hati pemilih DKI Jakarta.

"Kalau ibu-ibu karena waktunya lebih banyak dibandingkan dengan bapak-bapak, bahkan lebih dekat dengan warga Jakarta yang akan jadi pemilih di Pilkada Jakarta," ujar Nina.

Sebanyak 200 warga turut dalam pengobatan gratis ini. Mereka diberikan fasilitas pengecekan kesehatan gratis oleh 30 relawan dari RPA. Dari hasil pengecekan kesehatan dan pengobatan itu, kata Nina, warga banyak mengeluhkan batuk pilek, alergi, penyakit kulit, hipertensi, diabetes, dan maag.

Rekomendasi