Mobil Murah Toyota Indonesia Bersolek untuk Pasar Filipina

Mobil Murah Toyota Indonesia Bersolek untuk Pasar Filipina

Versi Facelift 'Mobil Murah' Toyota Resmi Diluncurkan di Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Selain diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu, Toyota juga menghadirkan versi facelift dari mobil murahnya, Agya di Filipina. Model yang diekspor dengan nama Wigo ini mengalami ubahan baik dari eksterior maupun interior.

Disitat Indianautosblog, Kamis (18/5/2017), versi facelift dari Toyota Wigo ini tidak hadir dengan varian mesin baru, yaitu 1,2 liter seperti di indonesia. Toyota Wigo hadir di Filipina dalam tiga varian yaitu 1.0 E, 1.0 G, dan 1.0 G AT.

Untuk ubahannya, bagian fascia depan terlihat baru, dengan desain yang lebih kontemporer, gril heksagonal besar, lampu utama proyektor, dan kap mesin baru. Sebenarnya, model ini tidak berbeda jauh dengan versi Toyota Agya di Tanah Air, hanya tidak ada bumper yang memanjang di Toyota Wigo.

Sementara itu, untuk Toyota Wigo juga mendapatkan warna baru, yaitu orange metallic, dan bagian buritan lampu belakang baru, spoiler, dan bumnper yang sporti.

Sedangkan interior, mengalami ubahan kecil dengan trim pintu baru, desain jok kursi baru, dan sistem infotainment di kelas Wigo tipe G.

Untuk mesinnya, unit 1,0 liter ini dilengkapi sistem dual VVT-i, dan transmisi manual lima percepatan atau otomatis 4 percepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya 66 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 89 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk diketahui, harga Wigo ini dibanderol 526 ribu peso sampai 599 ribu peso atau setara dengan Rp 140,8 juta sampai Rp 160,4 juta.

Rekomendasi