Milad ke-10, Komunitas Fortuner Promosikan Jakarta

Milad ke-10, Komunitas Fortuner Promosikan Jakarta

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menggelar acara HUT ke-10 keliling Jakarta. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu belakangan ini, Jakarta riuh dengan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah. Tak sedikit yang berpikir di Ibu Kota Indonesia terjadi konflik. Namun begitu, hal tersebut rupanya ditepis para pecinta mobil bongsor Fortuner yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

Saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10, tepat pada 13 Mei 2017, ID42NER justru memilih menggelar acara di Jakarta. Dengan mengusung tema Amazing Journey, mereka mempromosikan sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta.

Menurut Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta, acara yang diikuti 15 chapter dari seluruh penjuru nusantara ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan beragam potensi wisata dan sejarah dari Ibukota Indonesia.

“Setiap kali mengadakan touring di berbagai daerah, kami selalu mengangkat tradisi dan budaya setempat,” ucap Saladin dalam keterangan tertulis, Selasa (16/5/2017)/

Saladin memaparkan, dengan berkendara aman dan nyaman, rombongan yang diikuti sekitar 150 kendaraan ini mengelilingi beberapa destinasi, mulai dari Monas, Museum Tekstil, Museum Fatahillah, Kota Tua, hingga berakhir di Marina, Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Sementara menurut Ketua Acara HUT Ke-10 ID42NER, Yudi Hejo, kegiatan ini terlaksana karena dukungan dari berbagai pihak, termasuk Toyota Indonesia.

“Kami selalu membawa misi sosial dan persaudaraan,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto yang melepas barisan mobil ID42NER di Balaikota ini menyampaikan apresiasinya karena event ini dapat menarik para wisatawan.

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) menggelar acara HUT ke-10 keliling Jakarta. (Istimewa)

“Kami berharap para peserta dapat mengeksplorasi tempat-tempat wisata dan bersejarah di Ibukota ini. Pasalnya, kami mengetahui rombongan datang dari berbagai daerah, sehingga mereka nanti bisa mempromosikannya seperti melalui media sosial,” paparnya

Selain agenda keliling Jakarta, ID42NER juga mengadakan coaching clinic serta bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim.

Adapun peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, selain dari Jakarta, di antaranya berasal dari Bogor, Bandung, Semarang, Malang, Surabaya, Jogja, Lampung, Palembang, Padang, Medan, Pekanbaru dan Kepulaan Riau.

Rekomendasi