Google Masuk ke Jantung Sistem Hiburan Volvo

Google Masuk ke Jantung Sistem Hiburan Volvo

Volvo dan Google Kerjasama Kembangkan Sistem Hiburan Mobil (Foto: Motor1)

Liputan6.com, Stockholm - Pabrikan mobil Volvo resmi bekerjasama dengan raksasa perusahaan teknologi, Google, untuk mengembangkan sistem hiburan canggih masa depan. Nantinya, sistem infotainment di mobil asal pabrikan asal Swedia ini akan menggunakan sistem dengan operasi Android.

Disitat Motor1, Selasa (16/5/2017), sistem hiburan ini akan melakukan debutnya dua tahun mendatang.

"Kami membuat langkah strategis yang penting, dengan kemitraan Google," ujar Henrik Green, Senior Vice President Research dan Development Volvo Car Group

"Platform dan layanan Google akan meningkatkan pengalaman pengguna dengan memungkinkan personalisasi lebih banyak. Sementara Android akan menawarkan peningkatan fleksibilitas dari perspektif pengembangan," tambahnya.

Sementara itu, dengan kerjasama ini akan memungkinkan sistem hiburan di mobil Volvo bisa mengakses ratusan aplikasi yang tersedia di Google Play. Jadi, para pengendara tidak hanya memiliki aplikasi favorit di smartphone saja, tapi di kendaraan kesayangan juga.

"Kami senang bisa bermitra dengan Volvo, untuk membawa sistem Android ke mobil. Kemitraan ini memberi kesempatan untuk memberikan pengalaman ke pengendara Volvo melalui platform infotainment dan ekosistem aplikasi Android yang kaya serta layanan Google itu sendiri," papar Patrick Brady, Wakil Presiden Teknik Android di Google.

Rekomendasi