Berapa Jumlah Populasi Ferrari di Indonesia?

Berapa Jumlah Populasi Ferrari di Indonesia?

Memperingati 70 tahun Ferrari, sejumlah mobil berlambang kuda jingkrak terparkir di ICE, BSD, Tangerang Selatan. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - Ferrari menjadi salah satu supercar yang paling digemari di seluruh dunia. Meski dibanderol sangat mahal, namun mobil-mobil buatan Italia tersebut tetap menjadi buruan konsumen. Termasuk di Indonesia.

Bahkan di Indonesia, bertepatan dengan perayaan Ferrari ke-70 tahun, diperkirakan akan ada ratusan mobil berlambang kuda jingkrak ikut parade Ferrari Festival of Speed yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu 23 April 2017 mendatang.

Menurut Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, hampir semua jenis dan model Ferrari akan ikut dalam ajang tersebut. Jenis dan modelnya ada di Indonesia semua.

“Jadi hanya beberapa bagian mobil yang diimpor sementara (pinjam), sekitar 4-5 unit. Salah satunya seperti LaFerrari Aperta. Nanti kami balikin lagi ke Ferrari kalau sudah selesai,” ujar Arie saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/4/2017).

Hal ini menimbulkan tanda tanya, berapa populasi Ferrari di Indonesia hingga saat ini?

“Kurang lebihnya antara 450-500 unit untuk total semua model,” ungkap Arie.

Arie menyatakan, jenis Ferrari yang paling banyak dimiliki yaitu V8 Mid-Engine, seperti Ferrari California T, 488 GTB, atau 488 Spider.

“Kalau jualan di Indonesia jujur, untuk angka saja saya tidak bisa ngomong. Tapi sampai saat ini masih on track lah,” ucapnya.

Rekomendasi