Top3 Berita Hari Ini: Hijau Kawasaki dan Polwan Korban Angkot

Top3 Berita Hari Ini: Hijau Kawasaki dan Polwan Korban Angkot

Kawasaki Versys-X 250 berhadapan dengan Honda CRF250 Rally di segmen adventure-touring. (Rio/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Tiap produk pasti punya ciri khas yang menyertai. Seperti Kawasaki yang identik dengan warna hijau sekalipun pilihan warna porduknya beragam. Latar belakang itulah yang membuat pembaca Otomotif Liputan6.com penasaran. Berikut ringkasan berita populer siang tadi.

1. Asal Usul Ciri Khas Hijau Motor Kawasaki
Kawasaki adalah pabrikan sepeda motor asal Jepang yang begitu identik dengan warna hijau, seperti Yamaha dengan warna birunya. Hampir semua model yang dijajakan tersedia dalam varian warna itu.

Lime green. Demikian Kawasaki menamakan warna yang begitu identik dengannya itu. Pertanyaannya, kenapa dari sekian banyak warna, mereka memilih hijau? Selengkapnya baca di sini.

2. Apa Arti CBR Milik Honda Motor?
CBR150R, CBR250RR, adalah dua dari sekian banyak lineup CBR milik Honda Motor. Semua motor yang ada dalam keluarga CBR bergenre sport, dengan fairing, dan posisi duduk agak membungkuk.

Meski populer di masyarakat, namun tak banyak yang tahu apa sesungguhnya makna atau kepanjangan dari CBR itu. Memang, di berbagai sumber tidak ada kata sepakat tentang apa kepanjangan dari tiga huruf itu, dan apapula maknanya. Selengkapnya baca di sini.

3. Gila, Angkot Seruduk Polwan Pengatur Lalu Lintas di Medan
Seorang Polisi Wanita (Polwan), yang sedang bertugas mengatur lalu lintas ditabrak angkutan umum di simpang Jalan Jamin Ginting-Iskandar Muda, Medan, Sumatera Utara, Jumat (17/3/2017).

Korban yang diketahui bernama Bripda Pama Winda terpental hingga beberapa meter karena ditabrak angkot CV Mitra. Selengkapnya baca di sini.

Rekomendasi