Resmi, Pesan Online Yamaha R15 Mulai 1 April

Resmi, Pesan Online Yamaha R15 Mulai 1 April

Laman muka pemesanan Yamaha R15

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan pemesanan online motor sport fairing terbaru mereka, all new R15 akan dibuka pada 1 April nanti. Mereka menyiapkan laman khusus untuk itu, yamahamotoronline.co.id.

Dalam laman tersebut, diakses Senin (20/3/2017), tertera hitungan mundur di bagian tengah. Sebagai latar, ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales, yang mengapit all new R15 berkelir hbiru-hitam-putih di tengah-tengah.

"Countdown untuk booking online R15 sudah aktif," ujar After Sales Division and Public Relation PT YIMM, M. Abidin, di akun sosial media pribadinya. "(Pemesanannya) 1 April. Bisa dilihat di web," tambahnya kepada Liputa6.com.

Abidin menambahkan, pemesan online nantinya akan diprioritaskan dibanding jika memesan langsung. "Inden online hanya untuk booking. Nanti unit dari dealer (diprioritaskan YIMM), terpisah dari alokasi untuk konsumen dealer," tambah abidin.

Di laman tersebut tidak dijelaskan apa-apa lagi, misalnya apa saja syarat-syarat yang harus dipenuhi. Namun yang jelas, ini bukan strategi pemasaran pertama yang dilakukan Yamaha. Pada versi R15 terdahulu tahun 2014, mereka juga melakukan hal serupa.

Sebelumnya, dalam peluncuran R15 di Sirkuit Sentul, Januari lalu, Dyonisius Beti, Vice President Director PT YIMM, mengatakan bahwa R15 baru dijual setelah semua model lawasnya terjual habis. Itu memakan waktu 1,5 sampai 2 bulan ke depan.

Sejauh ini juga harga penantang Honda CBR150 itu juga belum diketahui. Saat peluncuran, Dyon hanya menjanjikan R15 akan memiliki harga yang terbaik. "Saat penjualan dimulai, baru kami akan umumkan harganya," terangnya kala itu.

Senada dengan Dyon, Abidin juga mengatakan hal serupa. "Belum (ada informasi soal harga). Harga R15 nanti 1 April," tutup Abidin.

Rekomendasi