Honda CMX500 Rebel Sehebat Kawasaki Vulcan S?

Honda CMX500 Rebel Sehebat Kawasaki Vulcan S?

Honda CMX500 Rebel resmi mengaspal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Selain motor adventure, motor cruiser juga banyak digemari. Seperti contoh yang baru berlangsung akhir pekan ini, Honda CMX500 Rebel diperkenalkan. Sebelumnya, kelas motor cruiser hanya di isi oleh Kawasaki Vulcan S.

Tampaknya, pengguna motor ingin keluar dari keseharian mereka. Paling pemilihan motor tidak hanya sekedar pemenuhan nilai fungsionalitas tapi lebih dari itu. Ada desain yang bicara mewakili karakter dari tiap pemilih motor.

Nah, untuk polling Otomotif kali ini, kami ingin mengetahui desain motor cruiser mana yang disukai pembaca. Pilih Honda CMX500 Rebel atau Kawasaki Vulcan S?

Secara desain keduanya berada dalam kelas yang sama, motor cruiser. sebagaimana motor cruiser pada umumnya, stang dibuat tinggi, namun jok rendah dan pijakan kaki maju. Perbedaan mencolok adalah jok. Sementara Vulcan S masih dapat boncengan karena mengadopsi jok terpisah, CMX500 Rebel single seat.

Hanya saja keduanya tidak lantas apple to apple secara klasifikasi teknis maupun harga sekalipun jaraknya tidak terlampau lebar. Dibanding Honda CMX500 Rebel, Vulcan S punya tenaga yang lebih besar. Tapi ini wajar karena CMX500 Rebel hanya mengadopsi mesin 471 cc, sementara kompetitornya jauh lebih besar, 649 cc. Keduanya sama-sama mengusung mesin DOHC, parallel-twin.

Mesin Honda CMX500 Rebel keluarkan tenaga 47,2 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 45,8 Nm pada 5.500 rpm. Sementara Kawasaki Vulcan S bertenaga 61,6 Tk dan torsi 64 Nm.

Soal harga, Honda CMX500 Rebel lebih ramah di kantung. Model ini dibanderol Rp 147,3 juta on the road Jakarta. Sementara Kawasaki Vulcan S dihargai Rp 170,4 juta, atau lebih mahal Rp 20an juta.

Bagaimana menurut Anda, pilih Honda CMX500 Rebel atau Kawasaki Vulcan S? Berikan pendapat Anda pada polling berikut ini:

 

Rekomendasi