Anies Baswedan: KH Hasyim Muzadi Selalu Adem Sampaikan Dakwah

Anies Baswedan: KH Hasyim Muzadi Selalu Adem Sampaikan Dakwah

Calon Gubernur DKI Anies Baswedan disambut Cak Imin saat menghadiri pemakaman KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pemakaman mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi di Beji, Depok, Kamis 16 Maret 2017.

Setiba di lokasi pemakaman, Anies disambut Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Anies mengaku kehilangan sosok KH Hasyim Muzadi yang menurutnya memiliki sifat sejuk. Anies juga yakin ilmu yang diberikan akan meneruskan pahalanya di akhirat nanti.

"Beliau selalu adem menyampaikan pesan-pesannya itu yang bisa menjangkau semua. Beliau itu membuktikan bahwa Islam itu rahmatan lil alamin. Insya Allah dari ilmu yang beliau tularkan pada kita semua akan kembali menjadi aliran pahala tanpa henti," ujar Anies di kediaman KH. Hasyim Muzadi, Beji, Depok, Kamis (16/3/2017).

Senada dengan Anies, Cak Imin juga memuji sosok KH Hasyim Muzadi. Dia menyebut KH Hasyim Muzadi sosok penyabar dan memiliki gaya komunikasi yang humoris.

"Kesabaran dan cara komunikasi yang humoris itulah yang menjadikan beliau bisa diterima di semua kalangan," ucap Cak Imin.

KH Hasyim Muzadi meninggal dunia, Kamis 16 Maret 2017 sekitar pukul 06.14 WIB di Malang, Jawa Timur. Jenazah mantan ketua umum PBNU ini dimakamkan di Ponpes Al Hikam, Depok.

Rekomendasi