Jelajah 4 Benua di Hotel Tematik Terbaru Disneyland Hong Kong

Jelajah 4 Benua di Hotel Tematik Terbaru Disneyland Hong Kong

Lobi utama Disney Explorers Lodge dengan nuansa yang membuat semangat menjelajah (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Liputan6.com, Jakarta Disney Explorers Lodge menjadi hotel ketiga di Disneyland Hotel Resort sekaligus menjadi hotel tematik pertama bertema petualangan di Hong Kong.

Hong Kong Disneyland adalah theme park impian dengan lokasi terdekat dari Indonesia, bagi para pecinta berbagai karakter Disney. Untuk menambah pengalaman unik dan tak terlupakan, Hong Kong Disneyland memperkenalkan hotel ketiganya, Disney Explorers Lodge yang resmi dibuka oleh Chief Executive Mr C Y Leung, Selasa (16/5/2017) di area pool.

Upacara pembukaan Disney Explorers Lodge oleh Vice Executive of Hong Kong di area pool , Selasa (16/7/2017) (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Liputan6.com bersama ratusan media se-Asia pun diundang untuk merasakan sensasi bertualang di dalam hotel. Disney Explorers Lodge merupakan hotel pertama di Hong Kong bertema petualangan yang menggabungkan berbagai elemen eksotis Disney.

Empat karakter Disney yaitu Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, dan Goofy menjadi tuan rumah yang akan memimpin ekspedisi di Disney Explorers Lodge. Kita bisa melihat lemari keempat tokoh Disney tersebut di area lobi dengan kostum penjelajah yang diciptakan khusus.

Keempatnya akan membawa kita mencari 1.000 artefak dan memorabilia yang tersebar di empat sayap bangunan. Area Asia, Oceania, Afrika, dan Amerika Selatan yang memiliki taman dengan tema tokoh-tokoh Disney.

Gua dan jalan setapak untuk menyusuri salah satu taman di Disney  Explorers Lodge (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Kami mendapat kamar bertema Asia dengan taman bernama Asia's Hathi Jr. Garden yang terinspirasi dari film "The Jungle Book". Indonesia mengambil bagian penting dalam struktur bangunan pelana atap khas Sumatera dan gapura ala Bali. Ada juga taman yang memiliki kolam air terjun yang dihiasi dengan motif Mickey.

Saat sedang berjalan sambil menikmati indahnya taman Asia, dari kejauhan terlihat papan seluncur dari kayu yang memberi tanda bagi pengunjung akan memasuki kawasan taman Oceania's Little Squirt Garden. Taman ini terinspirasi dari film "Finding Nemo".

Taman yang dirancang untuk mempresentasikan ombak yang bergulung di Asia Pasifik ini, makin sempurna dengan pemandangan Laut China Selatan dan perbukitan.

Dari dua taman yang telah dilewati, sangat terasa jika lahan hijau yang diciptakan bukan sekadar penghias hotel. Ternyata lebih dari 60 persen area hotel didedikasikan untuk penghijauan atau setara dengan ukuran lima lapangan bola. Wow!

Penggarapan dan konsep matang membuat pengunjung menikmati taman yang dibangun di area belakang hotel. Kami jadi makin penasaran bagaimana rupa taman selanjutnya yang terletak di belakang hotel bertema Afrika.

Taman bernama Afrika's Rafiki Garden ini mengambil tema film "The Lion King". Yang menarik dari taman ini ada di bagian tengah yaitu area tempat duduk yang bisa digunakan untuk api unggun.

Taman bertema Afrika Selatan dari film The Lion King ( Fot: Liputan6.com/ Novi Nadya)

Terakhir adalah taman South America's Kevin Garden dari film "Up". Taman sudah dibuat dari area teras salah satu restoran di hotel bertema South Africa. Jalur pejalan kaki juga dibuat ilustrasi rangkaian artistik berbentuk bunga, dengan tiga warna.

Taman bertema South Africa terinspirasi dari film Up (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Ada alasan khusus di balik pembangunan hotel dengan area taman di Disney Explorers Lodge. Di tengah kepadatan dan kesibukan kota Hong Kong, banyak orang membutuhkan ruang hijau terbuka untuk melepaskan kepenatan sejenak dari kebisingan kota. Apalagi Hong Kong Disneyland Resort mempunyai keindahan alam natural, yang dikelilingi Laut China Selatan dan perbukitan menakjubkan.

Pemandangan Laut China Selatan dan perbukitan indah di Disney Explorers Lodge (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Taman menjadi hal penting bagi aktivitas tamu perkotaan. Kita bisa melakukan kegiatan outdoor dengan pemandangan indah. Hampir sulit menemukan hal seperti ini di Hong Kong," kata Kelly Willis, Director, Creative Development and Show Quality, di restoran Dragon Wind, Selasa (16/7/2017).

Pemandangan Laut China Selatan dan perbukitan indah di Disney Explorers Lodge (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Bicara tentang restoran, Disneyland juga menjadi surga kuliner kelas dunia. Disney Explores Lodge mempunyai tiga restoran terbaik, Dragon Wind, World of Color Reataurant dan Chart Room Cafe.

Disney Explorers Lodge melengkapi dua hotel sebelumnya, Hong Kong Disneyland Hotel dan Disney's Hollywood Hotel. Asyiknya, jika kita bermalam di salah satu hotel tersebut, bisa menikmati fasilitas hiburan ketiganya.

Bisa dimulai dari jogging track yang diberi nama Magic Road di area belakang taman yang menghubungkan kita ke dua hotel Disneyland tersebut. Bagi orang dewasa tentu hotel ini mengembalikan memori masa kecil, dengan penjelajahan dan petualangan baru.

Dan bagi anak-anak, saatnya menanamkan kebiasaan eksplorasi sejak dini sambil tetap bermain dengan karakter tokoh Disney. Sst.., ada beberapa artefak milik Indonesia di Disney Explorers Lodge ini. Penasaran? Cek di sini

Interior Dragon Wind Restoran dengan interior dan sajian Tiongkok di Disney Explorers Lodge, Disneyland Hong Kong Resort  (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

Rekomendasi