5 Menu Musim Semi Khas Jepang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

5 Menu Musim Semi Khas Jepang yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Musim Semi di Jepang (shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta Musim semi jadi waktu yang tepat untuk Anda menjelajahi negara Jepang. Sebab, udara di sana sedang hangat-hangatnya. Cuacanya pun cukup bersahabat jika Anda ingin berjalan-jalan mengelilingi tempat seru di Negeri Sakura.

Berencana untuk ke sana dalam waktu dekat ini? Kalau begitu, jangan lupa untuk icip-icip menu khas musim semi sebagai kegiatan wajib selama liburan ke sana.

Penasaran apa saja yang jadi menu khas musim semi di Jepang? Simak ulasan berikut ini seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6, Minggu (14/05/2017).

1. Rebung

 

A post shared by hiyumin (@hiyumimin) on

Rebung atau dalam bahasa Jepang disebut Takenoko jadi menu spesial yang ada tiap musim semi. Bahan pangan satu ini biasanya diolah jadi Takenoko Gohan atau nasi rebung. Rebung yang telah dipotong-potong dan direbus akan dimasak bersama nasi, jamur, serta tahu goreng. Bumbu-bumbu seperti kecap ikan dan sake membuat cita rasa khas Negeri Sakura makin terasa di menu satu ini. 

2. Sakura Mochi

 

A post shared by Ana Carlos (@anacarlos) on

Menu favorit saat musim semi di Jepang selanjutnya adalah Sakura Mochi. Makanan manis dengan rasa bunga sakura ini biasa dimakan saat Hina Matsuri. Sama seperti mochi pada umumnya, sakura mochi punya tekstur yang kenyal serta diisi dengan pasta kacang merah. Yang membuatnya berbeda adalah penyajiannya yang dibalut dengan daun sakura. 

3. Strawberry

Musim semi adalah waktu panennya buah strawberry. Tak heran kalau buah segar ini akan sering Anda jumpai di supermarket pada musim tersebut. Selain bisa membelinya di pusat perbelanjaan, Anda pun bisa melakukan kegiatan ichigo kari atau memetik langsung strawberry segar di rumah kaca saat musim semi. Kegiatan ini jadi favorit warga Jepang di waktu tersebut lho.

4. Kerang

 

A post shared by @munnyyummy on

Kerang jadi menu khas musim semi yang wajib Anda nikmati saat berlibur ke sana nanti. Pada bulan Mei, akan banyak pedagang yang menjual kerang-kerang ini. Pengolahan kerang ini pun cukup mudah dan bervariasi. Bisa dikukus, jadi bahan sup miso, dicampur dengan nasi atau pasta, atau bahkan digoreng sebentar dengan mentega.

5. Tsukushi

 

A post shared by Longshot (@longshotccnet) on

Kalau yang satu ini cuma bisa Anda temukan di Jepang saat musim semi. Tsukushi punya bentuk dan cita rasa mirip seperti asparagus. Menu khas musim semi ini dikenal memiliki jumlah serat yang tinggi. Masyarakat Jepang sering menyajikan Tsukushi dengan cara ditumis atau dijadikan salad.

Berencana liburan ke Jepang? Jangan lupa cek Reservasi.com untuk pesan tiket pesawat murah dan booking hotel secara online. Tersedia diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini. 

https://www.vidio.com/watch/420391-tutorial-black-lipstick-shirleen-t-makeup-artist

Rekomendasi