40 Perupa Ambil Bagian dalam Pameran Bertajuk Flow Into Now

40 Perupa Ambil Bagian dalam Pameran Bertajuk Flow Into Now

Apresiasi terhadap kemajuan seni dan seniman kontemporer di Indonesia melalui Art Sampoerna, ingin bergabung? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seni kontemporer di Indonesia memang diakui semakin berkembang dan terlihat keberadaannya. Untuk itulah, Mobiliari Group bersama Sampoerna Group ikut menyelenggarakan sebuah acara sebagai bentuk apresiasi dan dukungan.

Pameran seni bertajuk "Art Sampoerna" akan diselenggarakan pada 19 sampai 21 Mei 2017 mendatang di Sampoerna Strategic Square, agar dapat dinikmati masyarakat luas, serta menginspirasi generasi muda. Acara ini akan diisi oleh sekitar 40 seniman kontemporer kenamaan di Indonesia, beberapa di antaranya adalah Arkiv Vilmansa, Dolorosa Sinaga, Ida Bagus Putu Purwa, Made Wiguna Valarasa, Putu Sutawijaya, Auguste Soesastro, Ronny Rahadian, Nus Salomo, Ykha Amelz, dan Yogie A. Ginanjar.

Mengusung tema "Flow Into Now", gelaran perdana ini bercerita tentang ruang yang terinspirasi dari ide arsitektur, namun juga berkaitan dengan persoalan "ruang" itu sendiri. Para seniman memahami dan menghidupi ruang dengan berbagai makna, sebagaimana yang sering dimaksud, juga pada karya mereka.

"Selain sebagai sarana promosi seni kontemporer yang ditujukan pada masyarakat, Art Sampoerna juga digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan seni kontemporer dan para seniman yang terus berkomitmen dalam memajukan aliran seni di Indonesia," ujar Ann Delny, Chief Marketing Officer Mobiliari Group.

Dalam acara ini para seniman akan menghadirkan karya sebagai ruang representasional untuk mengundang publik masuk, terlibat, dan menanggapi. Selama acara ini berlangsung, galeri akan menampilkan karya seni kontemporer yang mampu mengubah pameran menjadi lingkup ruang yang memberi pengalaman individual bagi Anda, penikmat seni.

"Kami dari pihak penyelenggara tentu berharap acara berjalan lancar. Namun, yang lebih penting bagi kami adalah agar masyarakat penikmat seni dari berbagai elemen juga bisa hadir sebagai bentuk apresiasi, baik terhadap seniman dan karya seni kontemporer Indonesia," papar Windi Salomo, Exhibition Director.

Rekomendasi