Gara-Gara Tugas Kuliah, Satu Universitas Ditutup demi Keamanan

Gara-Gara Tugas Kuliah, Satu Universitas Ditutup demi Keamanan

Tidak ada yang menyangka, tugas kuliah mahasiswa teknik yang terlalu bagus dapat menyebabkan satu universitas ditutup demi keamanan. (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menyangka, tugas kuliah ini dapat menyebabkan satu universitas ditutup demi keamanan. Tragedi ini terjadi di Saint Louis University di Missouri, Amerika Serikat. 

Seperti yang diberitakan apnews.com, Kamis (4/5/2017), seorang mahasiswa teknik di universitas ini mengerjakan tugas kuliah mengubah senjata mainan menjadi senjata yang tampak menyeramkan bagi penghuni kampus. Melihat senjata yang menyeramkan, pihak kampus memutuskan untuk menutup aktivitas belajar mengajar sementara dan menyelidiki kemungkinan pihak mana yang membawa senjata.

Ternyata, sang mahasiswa ini sedang mengikuti kuliah “Engineering Manufacturing Procedures” di jurusan Teknik Penerbangan. Mereka diberi tugas untuk membuat sebuah mainan berbahan dasar karet dan dipresentasikan di depan kelas.

“Seorang mahasiswa membuat senjata mainan yang tampak mirip dengan aslinya dan membawanya tanpa penutup, melewati lorong kampus,” ujar pihak universitas.

Akhirnya universitas meminta seluruh mahasiswa yang mengerjakan tugas tersebut agar membawa senjata mainan mereka untuk dihancurkan. Tentunya tugas kuliah unik ini menjadi yang pertama dan terakhir dalam kampus tersebut.

 

Rekomendasi