Ingin Kulit Cantik Alami? Konsumsi Lebih Banyak 3 Makanan Ini

Ingin Kulit Cantik Alami? Konsumsi Lebih Banyak 3 Makanan Ini

Ternyata, mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini bisa membuat kulit cantik alami, penasaran? Simak di sini. Sumber foto: mydomaine.com.

Liputan6.com, Jakarta Kulit cantik alami harus didapatkan dari dalam maupun luar tubuh. Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, makanan olahan dan gula buatan dapat membuat kulit rusak, sebaliknya, lemak sehat dan makanan kaya kandungan air dapat membuat kulit cantik bercahaya.

Para peneliti menemukan beberapa makanan yang bisa membuat kulit cantik alami jika dikonsumsi lebih dan rutin. Apa yang Anda makan akan mempengaruhi keseimbangan hormon, entah menyebabkan jerawat, atau justru mengurangi peradangan yang berhubungan dengan penuaan kulit.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (21/4/2017), berikut ini adalah beberapa makanan yang harus lebih banyak dikonsumsi untuk membuat kulit cantik alami. Penasaran apa saja?

1. Alpukat
Alpukat ada di dalam daftar paling atas sebagai makanan yang bisa membuat kulit cantik dan sehat secara alami. Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak sehat, membantu kulit tetap terhidrasi. Selain itu, lemak sehat juga dapat membantu Anda lebih mudah menyerap beberapa vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

2. Minyak zaitun
Walaupun banyak orang mengaplikasikan minyak zaitun langsung di permukaan wajah, tidak ada salahnya menjadikannya sebagai salah satu makanan untuk membuat kulit cantik alami. Minyak zaitun kaya akan kandungan antioksidan, vitamin E, dan polifenol yang bisa membantu mengumpulkan dan menetralisir radikal bebas yang bisa merusak sekaligus mempercepat penuaan kulit.

3. Jeruk
Buah yang satu ini sarat dengan air, mengonsumsinya secara rutin sepanjang minggu akan membantu kulit tetap terhidrasi dan mengisi sel-sel kulit Anda. Satu buah jeruk yang besar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, membantu membuat kolagen dan menjaga kulit cantik alami tetap lembut.

Rekomendasi