Jutawan Muda? Ini Jumlah Uang yang Harus Disimpan Setiap Hari

Jutawan Muda? Ini Jumlah Uang yang Harus Disimpan Setiap Hari

Ternyata tidak sulit untuk menjadi seorang jutawan muda, ini jumlah uang yang harus bisa Anda simpan setiap hari. Sumber foto: mydomaine.com.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk bisa menabung, menjadi seorang jutawan, dan membeli segala yang diinginkannya dengan mudah. Ketika berbicara tentang keuangan, nasihat terbaik yang bisa diberikan mungkin oleh seorang jutawan.

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (21/4/2017), seorang jutawan diakui memiliki kemampuan untuk menabung, memahami kapan dan bagaimana menyisihkan sebagian uang untuk disimpan. David Bach, seorang jutawan muda, sekaligus penulis The Automatic Millionaire membeberkan rahasianya untuk bisa menabung.

"Jika sekarang Anda masih berusia 20-an, satu hal yang harus dilakukan untuk mengubah seluruh kehidupan keuangan dan menghilangkan kekhawatiran tentang uang adalah menyimpan satu jam dari penghasilan Anda selama satu hari, secara otomatis," pungkas David.

Jika Anda bekerja selama satu tahun penuh, setidaknya ada 2000 jam yang digunakan untuk bekerja. David bertanya-tanya, mengapa Anda tidak menyisihkan atau menabung dari penghasilan dari satu jam dalam sehari?a

Anda bisa memahami berapa banyak yang bisa dihasilkan dalam sehari melalui penghitungan matematika sederhana. Contohnya, jika penghasilan dalam satu tahun mencapai Rp 40 juta, sedangkan dalam satu minggu, Anda harus bekerja selama 36 jam, yang berarti dalam waktu satu tahun, waktu bekerja Anda adalah 1872 jam. Rp 40 juta dibagi 1872 jam adalah sekitar Rp 21.000.

David menyarankan Anda untuk menyisihkan uang sebanyak Rp 21.000 atau jumlah yang didapatkan setelah penghitungan di atas. Cara ini bisa menjadi sarana menabung yang paling mudah dan menjamin keuangan Anda di masa depan tetap stabil. Selamat mencoba!

Rekomendasi