Sering Sakit Kepala? Coba Cek Bingkai Kacamata Anda

Sering Sakit Kepala? Coba Cek Bingkai Kacamata Anda

Ilustrasi memakai kacamata. (via: Purewow.com)

Liputan6.com, Jakarta Ukuran lensa kacamata yang tidak sesuai dengan kebutuhan mata dapat membuat penglihatan kabur atau pusing. Rupanya tak hanya lensa, bingkai dan gagang kacamata yang kendur juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Selain sakit kepala, mengutip laman Live Strong, Jumat (19/5/2017), kacamata yang longgar dapat menyebabkan ketegangan pada mata hingga mengakibatkan rasa sakit pada belakang mata.

American Headache Society mengatakan, jika kacamata yang kendur terus dipakai, frekuensi atau tingkat keparahan sakit kepala akan jauh lebih tinggi. Selain sakit kepala, menggunakan kacamata yang longgar akan meningkatkan kemungkinan vertigo saat duduk dan berdiri.

Menurut Massachusetts Eye and Ear, vertigo bisa timbul dari berbagai penyebab, seperti penglihatan kabur sampai masalah telinga bagian dalam. Mengutip All About Vision, bingkai kacamata yang longgar harus segera diganti agar rasa sakit kepala dan telinga berhenti.

"Jika Anda memiliki masalah khusus dengan mata, sebaiknya dapatkan resep khusus dari dokter mata Anda," tulis All About Vision.

 

 

Rekomendasi