9 Trik Menjaga Kesehatan dan Kecantikan a la Wanita Prancis

9 Trik Menjaga Kesehatan dan Kecantikan a la Wanita Prancis

Wanita Prancis terkenal mampu menjaga kesehahatan, bentuk tubuh tetap ramping, dan wajah tampak awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Wanita Prancis terkenal mampu menjaga kesehatan. Tak peduli usia, mereka tetap memiliki bentuk tubuh yang ramping dan wajah yang awet muda. Selain itu, wanita Prancis juga banyak yang panjang umur.

Ingin tahu bagaimana wanita Prancis menjaga kesehatan dan kecantikannya? Anda beruntung, konsultan kesehatan yang juga bintang televisi asal Prancis, dr Michel Cymes yang menulis buku Live Better and Longer membocorkannya untuk Anda.

Berikut rahasia tubuh sehat dan cantik a la wanita Prancis seperti dikutip dari laman Brightside, Senin (20/3/2017):

1. Kurangi alkohol

Sebagian besar wanita Prancis hanya minum alkohol pada acara tertentu. Biasanya mereka hanya menyesap sedikit untuk sekadar menikmati rasanya.

2. Pilih kacamata hitam kualitas terbaik

Ya, mata merupakan salah satu bagian wajah yang perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Dengan begitu wanita akan terhindar dari penyakit mata seperti macular degeneration atau katarak. Ketika membeli kacamata hitam baiknya perhatikan hal berikut:

- Lensanya cukup lebar untuk melindungi area mata.

- Kualitas lensanya baik. Lensa terbaik biasanya terbuat dari bahan polycarbonate, plastik CR-39, dan kaca mineral. Selain itu dilengkapi pula dengan tanda standar Eropa: CE.

- Masuk dalam kategori 3 perlindungan UV.

3. Konsumsi bawang putih

Orang Prancis menjaga kesehatan dengan mengonsumsi cukup banyak bawang putih. Bumbu dapur tersebut memiliki zat antioksidan yang baik, melindungi sel dari radikal bebas dan menunda penuaan.

Selain itu bawang putih juga mencegah kanker kolon dan rektal serta masalah kardiovaskular. Anda pun akan terhindar dari risiko kanker payudara dan prostat.

 

Rekomendasi