Ini Bagaimana Penglihatan Pengaruhi Berat Badan

Ini Bagaimana Penglihatan Pengaruhi Berat Badan

Selera makan dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya penglihatan, yang bisa berujung pada perubahan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mengunjungi suatu restoran, atau membeli makanan tertentu karena penampilannya yang terlihat enak? Jika Anda perhatikan, makanan-makanan cepat saji atau instan biasanya selalu disajikan dalam kemasan berwarna-warni.

Ternyata hal itu bukannya tanpa alasan. Apa yang Anda lihat juga bisa mempengaruhi selera makan, dan kemudian membuat berat badan Anda bertambah.

Melansir Men's Health, Selasa (14/3/2017) yang mengunjungi seorang pria bernama Charles Spence di London, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi selera makan Anda.

Spence, yang adalah direktur dari University of Oxford's Crossmodal Research Labotory di London telah mempopulerkan sebuah istilah "gastrofisis", yang mengacu pada ilmu di balik komunikasi antara otak dan perut.

Menurut pria ini, berbagai indera pada tubuh manusia bisa menghalangi usaha kita untuk menurunkan berat badan, salah satunya adalah penglihatan.

Makanan-makanan yang manis biasanya dibuat dalam bentuk bulat (kepingan cokelat, cupcakes, atau biskuit). Sedangkan makanan yang memiliki sudut tajam, mengindikasikan rasa yang asam atau pahit.

Inilah yang kemudian mempengaruhi seseorang dalam memilih jenis makanan yang akan mereka konsumsi.

Lantas bagaimana caranya mengakali penglihatan Anda agar tidak mengacaukan usaha Anda untuk menurunkan berat badan? Spence menyarankan tiga hal berikut ini:

Rekomendasi