6 Cara Terbaik Makan Buah agar Tubuh Dapatkan Vitaminnya

6 Cara Terbaik Makan Buah agar Tubuh Dapatkan Vitaminnya

Makan buah yang tepat dapat membuat tubuh lebih banyak menyerap vitamin.

Liputan6.com, Jakarta Buah kaya dengan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Ada beberapa cara yang mungkin Anda lakukan saat makan buah. Ada yang lebih suka makan buah sebelum atau setelah makan. Dari segi waktu juga berbeda-beda. Ada yang lebih suka makan buah siang atau malam.

Namun, buah akan terasa lebih bermanfaat dan kandungan vitamin lebih banyak diserap tubuh bila Anda mengetahui bagaimana dan kapan waktu terbaik mengonsumsi buah. Dilansir dari laman Asianet India, Senin (13/3/2017), berikut cara terbaik untuk makan buah-buahan.

1.  Buah harus dimakan saat perut kosong

Pada dasarnya, ketika Anda makan buah-buahan, tubuh menciptakan enzim untuk mencerna nutrisi. Jika Anda makan buah saat perut kosong, tubuh Anda membutuhkan sedikit waktu untuk mencerna, sehingga nutrisi dapat diserap dengan mudah.

2. Hindari makan buah setelah makan besar

Jika Anda ingin makan buah setelah makan besar, sebaiknya makan buah selang 2-3 jam kemudian. Makan buah setelah makan besar membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna.

Hal itu menyebabkan fermentasi dalam perut dan menciptakan masalah, seperti gangguan pencernaan dan bersendawa.

3. Waktu yang tepat

Ahli gizi menyarankan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak manfaat vitamin dan nutrisi buah saat perut kosong di pagi hari. Jika tidak, makan buah-buahan antara sarapan dan makan siang.

Rekomendasi