Sudah Tepatkah Menjadikan Pria Usia Matang Pendamping Hidup?

Sudah Tepatkah Menjadikan Pria Usia Matang Pendamping Hidup?

Jatuh cinta dengan pria usia matang di atas 35 tahun sah-sah saja. Psikolog ungkapkan kriteria pria usia matang yang tepat jadi teman hidup.

Liputan6.com, London- Tidak sedikit wanita yang jatuh cinta dengan pria usia matang. Terlebih bagi wanita 30-an tahun, jatuh cinta kepada pria di atas 35 tahun sah-sah saja. Namun, apakah pria ini sosok yang tepat?

Psikolog Tracey Cox, mengingatkan, ada beberapa kriteria yang menunjukkan pria usia matang tersebut sosok yang tepat sebagai teman hidup. Nah, berikut 10 kriteria sosok pria usia matang tersebut seperti mengutip Daily Mail, Minggu (5/3/2017).

1. Memiliki hubungan baik dengan ibunya

Salah satu hal yang perlu wanita ketahui saat sedang dekat pria usia matang adalah hubungannya dengan ibu. Bila ia memiliki hubungan baik dan menghormati ibunya, itu tanda dia juga bakal menghormati wanita lain.

Bila hubungan baik, ketahui juga apakah masih bergantung pada ibunya. Bila ibu masih menanyakan kabar putranya hingga 12 kali sehari, ini artinya sang ibu begitu mengontrol kehidupan pria itu.

2. Pernah memiliki hubungan jangka panjang sebelumnya

"Jika dia berusia 18 tahun, masih besar kemungkinan memiliki hubungan main-main, tapi bila dia sudah 35 tahun belum pernah memiliki hubungan lebih dari enam bulan, ini tanda bahaya," kata Cox.

Menurut Cox, pada saat seorang pria berusia 35 tahun, seharusnya sudah pernah memiliki hubungan serius. Bila belum pernah memiliki hubungan di atas enam bulan, tanyakan alasannya. Komitmen merupakan hal penting dalam sebuah hubungan.

3. Menuntaskan sesuatu yang dimulai

Lihat pekerjaan, studi, proyek yang dilakukan. Apakah semua selesai atau terbengkalai sampai tak selesai? Jika selesai, itu tanda yang baik. Namun, tidak dia tidak bisa menuntaskan atau menyelesaikan hal yang dia mulai, sulit menjadi pasangan yang mampu diberi kepercayaan.

Sosok pria usia matang di atas 35 tahun, bukan lagi yang kehidupannya hanya diisi dengan kebebasan dan spontanitas. Melainkan teliti, mudah dipercaya, penuh pertimbangan, dan dapat diandalkan.

Rekomendasi