Cara Bertengkar Sehat ala Pasangan Bahagia

Cara Bertengkar Sehat ala Pasangan Bahagia

Pasangan bahagia bukan mereka yang tak pernah bertengkar, tapi mereka yang bisa bertengkar secara produktif.

Liputan6.com, Jakarta Tak ada pasangan, bahkan pasangan bahagia, yang tak pernah bertengkar, tak peduli semesra apapun mereka kelihatannya.

Pada faktanya, sesehat apapun hubungan suatu pasangan, bertengkar--atau setidaknya menemukan masalah--tidak akan bisa dihindari. Demikian ujar Franklin Porter, Ph.D., terapis pasangan asal New York City.

Sayangnya anggapan bahwa bertengkar adalah suatu hal yang buruk belum bisa dihilangkan, padahal tak selamanya seperti itu. "Bertengkar, ketika memang dibutuhkan, bisa jadi hal yang baik," ujar Porter.

Dan hanya karena pasangan terlihat sangat sempurna sampai-sampai Anda merasa iri, bukan berarti mereka tak memiliki konflik.

Namun, dalam suatu hubungan yang sehat, para pasangan bahagia tidak akan berusaha untuk menghindari cekcok. Mereka akan menghadapi hal itu dengan cara yang malah akan memperkuat ikatan mereka.

"Pasangan bahagia bisa menahan masalah mereka jadi besar, karena mereka belajar bagaimana caranya berkomunikasi," lanjut Porter. Jika Anda merasa aman dalam hubungan, dan bisa menunjukkan respek dan cinta pada pasangan, maka pertengkaran yang terjadi tak akan berlanjut jadi berlebihan.

Melansir Prevention, Senin (16/01/2017), berikut adalah beberapa hal yang paling sering menimbulkan pertengkaran, dan bagaimana cara Anda bisa menghadapinya ala pasangan bahagia dengan hubungan yang sehat:

Rekomendasi