Selain Ivanka, Ini 5 Sosok Berpengaruh di Balik Donald Trump

Selain Ivanka, Ini 5 Sosok Berpengaruh di Balik Donald Trump

Selain Ivanka, Ini 5 Sosok Berpengaruh di Balik Donald Trump (AP)

Liputan6.com, Washington, DC - Semenjak Donald Trump menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat, beberapa nama besar di seputar sang miliarder nyentrik kerap kali terdengar.

Seperti juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer yang kerap kali membela Donald Trump.

Nama-nama lain seperti Ivanka, putri kesayangan dan mantu tercintanya Jared Kushner juga kerap menghiasi keseharian Trump sebagai orang nomor satu AS. Kedua orang itu disebut-sebut berpengaruh dalam roda pemerintahan.

Kushner misalnya, menjadi penasihat senior untuk Trump. Ia juga ditunjuk sebagai penengah dalam penyelesaian konflik Israel-Palestina yang digagas AS.

Adapun Ivanka Trump, putri kesayangan Donald Trump itu dianggap berperan sebagai Ibu Negara tatkala Melania yang kini fokus pada anak bungsunnya lebih banyak menghabiskan waktu di New York dibanding di Washington DC.

Ivanka juga disebut-sebut 'pengendali' sang ayah terkait tindak-tanduknya.

Sederet nama lain yang juga kerap kali terdengar yang berpengaruh dalam kebijakan Trump adalah Stevie Bannon. Bekas pendiri laman sayap kanan Breitbart dianggap sebagai orang di balik kebijakan anti-imigran muslim Donald Trump.

Saat kampanye, ada satu perempuan paling 'berpengaruh' terhadap media. Dia adalah Hope Hicks. Perempuan 28 tahun itu menjadi penghubung Trump dengan media. Kini ia menjadi direktur strategi komunikasi di Gedung Putih.

Hicks dianggap orang paling setia terhadap Trump. Ia telah bekerja sebagai Public Relation di Trump Organization.

Selain mereka, ada sejumlah nama lain yang ternyata berpengaruh terhadap segala kebijakan Trump. Liputan6.com mengutip dari Wonderslist dan berbagai sumber pada Senin (20/3/2017).

Rekomendasi