6 Penyakit Mematikan yang Tak Menampakkan Gejala Awal

6 Penyakit Mematikan yang Tak Menampakkan Gejala Awal

Seorang dosen yang mampu membuat gambar anatomi tubuh manusia dengan sangat detail hanya dengan menggunakan kapur tulis.(Mashable.com)

Liputan6.com, Jakarta Sistem pertahanan tubuh biasanya akan memberi sinyal jika sedang terserang penyakit. Misalnya ketika terserang flu, biasanya tubuh akan langsung merespons dengan rasa sakit di tenggorokan, kepala pusing hingga demam.

Tapi rupanya, tidak semua penyakit dapat dideteksi tubuh sejak dini. Para peneiliti mengatakan, padahal peyakit tersebut merupakan penyakit yang mematikan. Bahkan ketika akhirnya dapat disakan tubuh, biasanya penyakit itu sudah sangat parah.

Melansir dari Livestrong, berikut beberapa penyakit mematikan yang gejalanya tidak bisa dirasakan di awal.

1. Diabetes



Diabetes atau biasa disebut dengan penyakit kencing manis adalah kelainan metabolik yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin. Tidak ada tanda-tanda pasti untuk gejala awal penderita diabetes.

Penglihatan kabur, kehilangan berat badan, dan serangan jantung, rupanya bukan pertanda awal orang menderita diabetes. Melainkan sudah memasuki tahap diabetes yang cukup serius.

Rekomendasi