Kerjasama Sepak Bola Jepang - Indonesia Sasar Pembinaan Usia Muda

Kerjasama Sepak Bola Jepang - Indonesia Sasar Pembinaan Usia Muda

Bina Taruna Football Academy (BTFA) resmi menjalin kerja sama dengan klub asal Jepang, FC Tokyo.

Liputan6.com, Jakarta Kerjasama bidang sepak bola antara Indonesia dengan Jepang kembali dilakukan. Kali ini Bina Taruna Football Academy (BTFA) resmi menjalin kerja sama dengan klub asal Jepang, FC Tokyo.

Tujuan kerjasama ini tak lain demi meningkatkan kualitas sepak bola di Indonesia. Pembinaan usia dini menjadi sasaran dalam kerjasama antara BTFA dengan FC Tokyo.

Presiden FC Tokyo, Naoki Ogane menyempatkan hadir ke Stadion Bea Cukai, Rawamangun untuk melihat langsung BTFA. Dia mengaku senang jika dipercaya menjadi rekan kerja sama dan berharap bisa memberikan yang terbaik.

FC Tokyo berencana menempatkan pelatih berlisensi JFA untuk menjalankan program dan metode latihan mereka, yang sudah banyak mencetak pemain bintang internasional. Sebelumnya, pada Maret 2017, tiga pemain BTFA juga menjalani pemusatan latihan bersama FC Tokyo di Jepang selama sepekan.

"BTFA sudah memiliki sejarah yang cukup lama di Indonesia. Menurut saya, BTFA merupakan akademi terbaik di Indonesia saat ini," papar Ogane kepada wartawan di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

"Ini jadi harapan bagi BTFA, karena kami ingin berkembang. Kami berharap momen ini bisa membawa sepakbola Indonesia ke arah lebih baik, serta kerja sama bisa terus terjaga ke depannya," ujar Perwakilan BTFA, Siswo Suharto.

Rekomendasi