Reading dan Huddersfield Berebut Tiket Liga Inggris Musim Depan

Reading dan Huddersfield Berebut Tiket Liga Inggris Musim Depan

Pelatih Reading, Jaap Stam, bisa kembali adu srategi melawan Jose Mourinho jika membantu tim promosi ke Liga Inggris musim depan. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Barcelona - Reading dan Huddersfield Town bertarung memperebutkan satu tempat terakhir di Liga Inggris musim depan. Keduanya bakal mempertaruhkan segalanya pada final play-off di Wembley, 29 Mei mendatang.

Kedua tim ingin mengikuti jejak Newcastle United dan Brighton & Hove Albion yang naik ke Liga Inggris lewat klasemen Championship.

Reading merupakan klub langganan naik turun. Kini dilatih Jaap Stam, The Royals sempat mengejutkan ketika menempati peringkat 8 kasta tertinggi pada 2006/2007. Mereka terakhir kali tampil di Liga Inggris musim 2012/2013.

Sedangkan Huddersfield Town lebih lama absen. Terakhir kali mereka bermain di divisi tertinggi sistem kompetisi sepak bola Inggris terjadi pada 1971/1972.

Reading masuk final play-off setelah unggul agregat 2-1 atas Fulham. Sementara Huddersfield melaju berkat kemenangan adu penalti 4-3 melawan Sheffield Wednesday, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

"Kami selangkah lagi mewujudkan mimpi. Kami menunjukkan sebuah klub dengan anggaran kecil dapat membidik prestasi," kata pelatih Huddersfield, David Wagner, dikutip Guardian.

Newcastle, Brighton, dan Reading/Huddersfield akan menggantikan Sunderland, Middlesbrough, dan Hull City yang terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Rekomendasi