Rossi Mengenang Rivalitas dengan Hayden di MotoGP

Rossi Mengenang Rivalitas dengan Hayden di MotoGP

Rivalitas Nicky Hayden dari tim Repsol Honda dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (AP/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Le Mans - Kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden mengundang simpati dari dunia MotoGP. Meski kini telah tercatat sebagai pembalap World Superbike (WSBK), para pembalap MotoGP tetap mendoakan agar Hayden lekas pulih.

Salah satu pembalap MotoGP yang memberikan dukungan adalah Valentino Rossi. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Rossi dan Hayden memiliki banyak kenangan saat masih sama-sama turun di MotoGP. Terlebih, mereka juga sempat dua kali menjadi rekan setim.

Momen pertama adalah ketika mereka sama-sama memperkuat Honda pada musim 2003. Kala itu, Hayden baru saja naik kelas ke MotoGP sedangkan Rossi telah menjalani musim keempatnya di kelas utama.

"Nicky adalah salah satu teman terbaik yang saya miliki di paddock. Kami satu rekan di Honda pada 2003 ketika ia menjadi rookie. Musim itu berakhir dengan gelar juara dunia untuk saya dan podium pertamanya di Phillip Island," kata Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

Kolaborasi dengan Hayden berakhir usai Rossi hijrah ke Yamaha pada musim 2004. Sejak itu, keduanya pun terlibat dalam beberapa persaingan, khususnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2006.

Itu adalah musim di mana Hayden tampil sebagai juara dunia MotoGP. Padahal, saat itu ia hanya meraih dua kemenangan. Namun, berkat konsistensinya, pria berusia 35 tahun itu akhirnya unggul lima poin atas Rossi di akhir musim.

Rekomendasi