Jadi WNI, Ezra Walian Siap Belajar Bahasa Indonesia

Jadi WNI, Ezra Walian Siap Belajar Bahasa Indonesia

Ezra Walian (kiri) saat upacara pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia di Kantor Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (18/5). Pembacaan sumpah pun dipimpin oleh Ketua Kanwil, Endang Sudirman. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) per Kamis (18/5/2017) setelah menjalani prosesi pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama sang ayah, Glen.

Meski telah menjalani debut bersama timnas Indonesia pada 21 Maret 2017, Ezra Walian baru benar-benar resmi menjadi WNI pada hari ini. Maklum, saat itu Ezra bermain hanya bermodalkan Keputusan Presiden (Keppres) yang diteken Joko Widodo.

Ezra juga diizinkan bermain karena itu hanya sebatas uji coba. Jika tampil di ajang-ajang resmi, pria berusia 19 tahun ini wajib menjadi WNI seutuhnya. Kini setelah segala proses selesai, ia akan mengambil tahap yang bisa membantunya dalam berkomunikasi.

"Tentu saya akan mencoba belajar bahasa Indonesia. Jadi ketika saya pulang saya akan mulai belajar. Saya mengetahui beberapa kalimat seperti Apa Kabar dan Terima Kasih," kata Ezra usai Pengambilan Sumpah.

Ezra Walian usai upacara pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (18/5). Resmi jadi WNI, Ezra dijadwalkan bergabung dengan Timnas U-22 di Bali. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Saat ini Ezra Walian tengah berstatus free transfer setelah kontraknya bersama Jong Ajax berakhir di musim ini. Ia tampil dalam 22 laga, mencetak tiga gol, dan ikut membantu Jong Ajax finis di posisi kedua Eerste Divisie 2016/2017.

Rekomendasi