Duo Honda Siapkan Skenario Kuasai Podium MotoGP Le Mans

Duo Honda Siapkan Skenario Kuasai Podium MotoGP Le Mans

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa memegang trofi saat merayakan kemenangannya (kanan) pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5). Pedrosa finish terdepan dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik. (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Le Mans - Duo pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa berusaha menjaga momentum kebangkitan yang mereka alami di MotoGP Jerez, pekan lalu. Menghadapi seri berikutnya di sirkuit Le Mans, Prancis, keduanya pun menyiapkan skenario baru. 

Marquez dan Pedrosa memang tampil perkasa di Jerez. Keduanya berhasil naik podium. Pedrosa keluar sebagai pemenang, sedangkan Marquez berada di urutan kedua. 

Bagi Pedrosa, ini merupakan podium pertamanya musim ini. Sedangkan Marquez April lalu sudah lebih dulu berhasil naik ke mimbar penghargaan saat MotoGP Austin. 

Kemenangan demi kemenangan ini membuat tim Honda lebih percaya diri. Mereka juga bergairah menghadapi balapan berikutnya yang akan berlangsung di Le Mans. 

"Setelah akhir pekan yang hebat di Jerez, kami sekarang menuju ke Le Mans dalam suasana sangat positif," kata Pedrosa seperti dilansir Super Sport, Kamis (18/5/2017). 

"GP Prancis selalu menantang. Yang jadi persoalan, adalah cuaca di sini sering berubah-ubah sehingga sulit untuk menemukan ritme dalam sesi latihan atau untuk merencanakan bagaimana memperbaiki masalah yang terjadi," Pedrosa menambahkan. 

Pedrosa juga menjelaskan, bila trek yang mereka lalui sangat pendek sehingga perbedaan kecil di lap sangat mempengaruhi papan klasemen. Pedrosa pun berharap, kuda pacunya mampu bekerja dengan baik di aspal baru pada MotoGP Le Mans.

"Anda membutuhkan akselerasi yang bagus dan pengereman yang bagus, tapi konsistensi adalah kunci sebenarnya. Kami bekerja dengan baik dengan tim dan kami akan berusaha mempertahankan level yang sama di sana," lanjut Pedrosa.

Rekomendasi