Mbappe Bawa Monaco Juara Liga Prancis

Mbappe Bawa Monaco Juara Liga Prancis

Kylian Mbappe menyumbang satu gol saat AS Monaco menang 3-1 atas Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Claude Paris)

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco menjadi juara Liga Prancis (Ligue 1) usai mengalahkan Saint Etienne 2-0 pada pertandingan pekan ke-37 di Stadion Stade Louis II, Kamis dini hari WIB (18/5/2017).

Dengan kemenangan ini, Monaco menguasai klasemen Liga Prancis dengan perolehan 92 poin. Mereka unggul enam angka dari Paris Saint Germain (PSG) yang terus menguntit dari posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa.

Sukses ini pun mengakhiri puasa gelar Liga Prancis yang diderita Monaco selama 17 tahun setelah mereka menjadi juara terakhir kalinya pada tahun 2000. Selain itu, piala ini merupakan gelar Liga Prancis ke delapan yang diterima Monaco.

Kylian Mbappe yang tampil bersinar musim ini dan menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa mencetak gol pada babak pertama. Sedangkan gol Valere Germain pada babak kedua melengkapi kemenangan 2-0 Monaco atas Saint Etienne.

Monaco sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara. Namun, mereka sudah unggul menit 19 berkat gol Mbappe yang meneruskan umpan terobosan Radamel Falcao.

Monaco kian menggencarkan serangan pada awal babak kedua dari aksi Lemar dan Falcao namun tidak menghasilkan gol tambahan.

Sebaliknya, Saint Etienne beberapa kali mencuri serangan balik dari aksi Veretout, Saivet dan Soderlund namun tidak menghasilkan peluang yang cukup matang untuk menjadi gol.

Valere Germain akhirnya memastikan Monaco menang dengan skor 2-0 setelah mencetak gol dari sebuah skema serangan balik yang dilancarkan Thomas Lemar pada menit 90, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Monaco (4-4-2): Subasic; Sidibe, Jemerson, Glik, Mendy; Silva, Moutinho, Fabinho, Lemar; Mbappe, Falcao.
Cadangan: Jorge, Carrillo, Bakayoko, De Sanctis, Germain, Toure, Raggi.

St-Etienne (3-4-2-1): Ruffier; Theophile Catherine, Lacroix, Pogba; Maiga, Veretout, Lemoine, Polomat; Saivet, Nordin; Soderlund.
Cadangan: Rocha Santos, Pierre-Gabriel, Clement, Hamouma, Beric, Moulin, Nade.

Rekomendasi