Prediksi Granada Vs Real Madrid: Waspada Terpeleset

Prediksi Granada Vs Real Madrid: Waspada Terpeleset

Granada vs Real Madrid (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Granada- Real Madrid berpeluang besar meraih kemenangan ketiga beruntun di La Liga, atau empat beruntun di semua kompetisi dengan mengalahkan Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (7/5) dinihari WIB. Pasalnya, klub ibu kota itu hanya menghadapi klub yang terancam terdegradasi ke Segunda Division.

Meski di atas kertas bentuk formasi Real Madrid seharusnya tidak memiliki masalah melawan Granada, namun ada sejarah yang bisa membuat fans mereka khawatir. Dalam 10 kesempatan melawan tim yang sudah terdegradasi, Los Galacticos menelan dua kekalahan. Kali terakhir Madrid mengalami itu saat takluk 1-2 dari Murcia pada musim 2003/04 lalu.

Walaupun musim ini masalah tersebut terlihat tidak akan terulang, tetapi Madrid tetap perlu waspada. Karena, kekalahan 1-2 dari Malaga pada musim 1976/77 membuat ambisi Madrid finis di peringkat ketiga kandas.

Situasi itu sama dengan musim ini, di mana Madrid sangat berhasrat dan berpeluang besar menjadi juara. Hanya, apabila tim asuhan Zinedine Zidane itu gagal meraih poin dari Granada pada laga nanti, Barcelona sebagai pesaing terdekat mereka bisa mengangkat trofi pada akhir musim nanti.

Kendati demikian, Zidane tampaknya tidak memiliki kekhawatiran kesialan itu akan terjadi kembali kepada Madrid. Pelatih asal Prancis itu justru akan kembali menurunkan pemain pelapis mereka untuk melawan Malaga.

Pemain Madrid B ini cukup terbukti kualitasnya ketika mengalahkan Deportivo La Coruna 6-2 usai takluk 2-3 dalam laga El Clasico dengan Barcelona, akhir April lalu. Zidane memang perlu melakukan rotasi, mengingat pada pekan depan mereka harus menjalani leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

"BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) tidak bermain dengan keputusan. Kami juga tidak ingin mengambil risiko untuk pemain yang sedang tidak nyaman," ujar Zidane, seperti dikutip Marca.

Selain untuk menjaga kebugaran pemain intinya, Real Madrid juga kehilangan beberapa pilarnya akibar cedera. Pepe, Raphael Varane, Dani Carvajal, dan Bale tidak dalam kondisi fit. Sementara, kiper Keylor Navas dan Ronaldo tidak ada dalam skuat yang dirilis Zidane untuk melawan Granada nanti.

Prediksi susunan pemain:

Granada (4-2-3-1): Ochoa; Foulquier, Hongla, Ingason, Silva; Uche, Krhin; Cuenca, Pereira, Malle; Ramos.

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Danilo, Varane, Nacho, Marcelo; James, Kovacic, Isco; Vasquez, Morata, Asensio.

Rekomendasi