Buffon: Investor Asing Tidak Baik untuk Sepak Bola Italia

Buffon: Investor Asing Tidak Baik untuk Sepak Bola Italia

Gianluigi Buffon meminta warga Paris bersatu menyusul serangan teroris pada Jumat (13/11/2015) waktu setempat. (Reuters/Wolfgang Rattay)

Liputan6.com, Turin - Kiper kawakan Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, mengemukakan pendapatnya mengenai maraknya investor asing yang datang ke Serie A Italia. Buffon menilai, investor asing tidak baik untuk sepak bola Italia.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, sejumlah investor asing membeli klub sepak bola Italia. Seperti diketahui, di Serie A, sejumlah klub kini dikuasai pemodal asing, seperti AS Roma dan Inter Milan. Juventus sendiri masih milik orang Italia.

 

AS Roma dimiliki oleh orang Amerika, Inter Milan oleh pengusaha Tiongkok. AC Milan juga sedang dalam proses akuisisi oleh pengusaha Tiongkok, kendati terancam batal.

"Investor asing di Serie A? Roma dengan Amerika, klub kota Milan dengan Tiongkok. Itu buruk untuk Italia," ucap kiper 39 tahun itu kepada majalah Kicker, seperti dilansir Football Italia.

"Itu adalah suatu kemunduran bagi sepakbola dan tradisi kita," ungkap mantan pemain Parma ini, yang hijrah ke Juventus pada 2001.

Rekomendasi