5 Pelatih Top Serie A yang Bakal Pindah Klub

5 Pelatih Top Serie A yang Bakal Pindah Klub

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, saat laga kontra Juventus, di Juventus Stadium (29/10/2016). Allegri yakin timnya bisa membawa pulang tiga angka saat tandang ke markas Chievo Verona, malam ini. (Reuters/Giorgio Perottino)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih-pelatih asal Serie A belakangan laris manis di pasaran. Banyak klub di Eropa, termasuk klub-klub Liga Inggris yang menginginkan. Alasannya tak lain adalah keampuhan mereka dalam menukangi tim.

Misalnya, lihat saja Claudio Ranieri, yang berhasil membawa Leicester City juara Liga Inggris musim lalu. Terlepas kemudian dia dipecat, ia tetap saja diinginkan banyak klub. Lalu musim ini ada Antonio Conte yang sukses membawa Chelsea menguasai puncak klasemen Liga Inggris.

Tarik menarik pelatih asal Serie A ini tidak hanya berlangsung di luar Italia, tetapi tentu saja di Serie A sendiri. Perpindahan seorang saja pelatih dari sebuah klub akan membuat konstelasi perpindahan beberapa pelatih.

Berikut ini lima pelatih Serie A yang kemungkinan besar akan berganti klub musim depan, baik masih tetap di Serie A maupun ke luar negeri.

Rekomendasi