Persib Pusing Cari Pemain Muda Berkualitas

Persib Pusing Cari Pemain Muda Berkualitas

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku pusing mencari pemain muda berkualitas. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan, regulasi pemain muda untuk berkompetisi di Liga 1 2017 cukup merugikan banyak klub. Dia mengaku pusing mencari pemain muda berkualitas.

Regulasi Liga 1 2017 mewajibkan setiap tim mendaftarkan 5 pemain U-23, tiga di antaranya harus bermain dalam pertandingan. Sebenarnya Persib memiliki dua pemain muda berkualitas yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. Tapi, kemungkinan keduanya dipanggil Timnas Indonesia U-22. Hal ini stok pemain muda Persib sangat minim.

"Febri dan Zola itu masuk Timnas jadi suatu kebanggaan. Kami bersyukur meski rugi ditinggalkan pemain bagus. Tapi, mereka dipanggil untuk tugas negara. Jadi, kami harus rela," katanya.

"Tapi memang regulasi pemain muda membuat pusing. Menurut saya cukup satu pemain saja, kemudian bertahap. Kalau mau tiga bisa dari divisi utama (Liga 2)," ujar Umuh menambahkan.

Kondisi ini membuat Persib terus bergerak mencari pemain muda baru. "Kita sulit cari pemain muda karena sudah banyak dikontrak, kalau asal-asalan juga kita yang rugi," kata dia di Bandung, Minggu (19/3/2017).

Lebih lanjut Umuh mengatakan kini pihaknya fokus mencari bibit lokal hasil binaan Persib Junior. "Kita akan coba cari lokal asli Jabar. Kita dari diklat sekitar tiga kita cari yang bagus dari yang ada dulu," ucapnya. (Kukuh Saokani / Bandung)

Rekomendasi