Pelatih Timnas Inggris Minta Pemainnya Merantau

Pelatih Timnas Inggris Minta Pemainnya Merantau

Pelatih caretaher Inggris, Gareth Southgate dalam sebuah jumpa pers. (PAUL ELLIS / AFP)

Liputan6.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate meminta para pemain Inggris tak ragu untuk merantau ke luar Inggris. Southgate menilai itu adalah langkah untuk meluaskan pandangan mereka.

"Anda harus pergi keililing Eropa dan dunia dan melihat klub-klub besar.  Anda memiliki pandangan yang luas tentang itu," ujar Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Terkadang, di pertandingan, kita tidak memiliki itu. Joe Hart sebagai contoh, dia  punya pengalaman brilian di Torino. Dia telah melihat liga lain, hidup di luar dan meluaskan pandangannya," kata Southgate mencontohkan.

Southgate menuturkan, para pemain Inggris saat ini berpikiran, mereka adalah pusat perhatian dunia. Padahal menurut Southgate hal itu bisa jadi bumerang bagi para pemain Inggris sendiri.

"Saya pikir kita harus meluaskan pandangan karena mereka hanya melihat satu liga, mereka melihat  berita di Sky Sports dan berpikir kita adalah pusat dari dunia padahal tidak.  Itulah yang mengentak saya," kata Southgate.


Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Jerman di partai persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (22/3/2017) pekan depan. Partai ini menjadi ujian bagi Southgate setelah dilantik menjadi pelatih kepala timnas Inggris menggantikan Sam Allardyce.

Rekomendasi