Striker Buruan MU Perbarui Rekor Everton

Striker Buruan MU Perbarui Rekor Everton

Striker Everton Romelu Lukaku jadi buruan MU. (AP Photo/Martin Rickett)

Liputan6.com, Liverpool - Romelu Lukaku membuktikan mengapa klub raksasa seperti Manchester United (MU) memburunya. Penyerang Everton tersebut terus memperbarui sejarah klub.

Dengan merobek gawang Hull City dua kali di Goodison Park, Sabtu (18/3/2017), Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak 20 gol dalam semusim Liga Inggris sejak 1992.

Capaian terbaik sebelumnya adalah Gary Lineker yang menghasilkan 30 gol pada 1985/1986. Mengingat kompetisi masih menyisakan sembilan pertandingan, Lukaku pasti memburu rekor tersebut.

Tidak hanya itu, pemain asal Belgia ini juga membidik gelar top skor Liga Inggris. Saat ini dia memimpin dua angka atas pesaing terdekat Harry Kane yang tengah cedera.

Kinerja impresif tersebut menarik perhatian sejumlah klub raksasa. MU dan Chelsea adalah beberapa klub yang menginginkannya.

Peluang mereka mendapatkan Lukaku cukup terbuka. Apalagi dia enggan menandatangani kontrak baru yang ditawarkan Everton. "Saya merasa Everton kurang ambisius. Klub gagal mendatangkan pemain bintang," ungkapnya, dilansir Telegraph.

Rekomendasi