Liga Inggris: Gol Telat Cahill, Chelsea Makin Kokoh di Klasemen

Liga Inggris: Gol Telat Cahill, Chelsea Makin Kokoh di Klasemen

Gary Cahill menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Chelsea atas Stoke City. (Reuters/Eddie Keogh)

Liputan6.com, Staffordshire - Chelsea kembali melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris 2016/2017. Melawat ke markas Stoke City pada pekan ke-28 di Bet365 Stadium, Sabtu (18/3/2017), Chelsea menang 2-1 dan Gary Cahill tampil sebagai pahlawan.

Berkat kemenangan tersebut, Chelsea semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 69 poin, Chelsea unggul 13 angka atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Chelsea langsung menguasai jalannya laga sejak awal. Namun, mereka belum menciptakan peluang yang membahayakan gawang Stoke hingga menit ke-10. Namun, Chelsea bisa memecahkan kebuntuan di menit ke-13. Adalah tendangan bebas Willian dari sudut sempit yang menaklukkan kiper Lee Grant.

Chelsea kembali mendapatkan peluang di menit ke-21. Diawali serangan balik, Willian mendapatkan ruang kosong di sisi kiri pertahanan Stoke. Ia pun mengoper bola ke arah Moses. Sayang, tendangan Moses masih membentur pemain Stoke.

Di menit ke-30, Chelsea nyaris mencetak gol ketiga. Kerja sama apik yang diperagakan para pemain Chelsea menghasilkan peluang emas bagi Marcos Alonso. Sialnya, tendangan jarak dekat Alonso bisa dihentikan Grant.

Tiga menit kemudian, Stoke sempat menyamakan skor lewat sundulan Bruno Martins Indi. Namun, wasit Anthony Taylor menganulirnya setelah berdiskusi dengan hakim garis. Tak jelas apakah alasannya offside atau dorongan yang dilakukan pemain Stoke.

Sebagai gantinya, Stoke mendapatkan hadiah penalti di menit ke-37 setelah Cahill menjatuhkan Jonathan Walters di kotak terlarang. Kesempatan itu dimaksimalkan Walters sebagai algojo semenit kemudian.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah gol. Tapi, tak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol tambahan. Skor 1-1 bagi kedua tim tetap bertahan hingga laga bubar.

Rekomendasi