Bukan Mourinho, Ini Alasan Ibrahimovic Datang ke MU

Bukan Mourinho, Ini Alasan Ibrahimovic Datang ke MU

Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic. (Danny Lawson/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Jose Mourinho disebut-sebut sebagai salah satu faktor merapatnya Zlatan Ibrahimovic datang ke Manchester United (MU). Seperti diketahui, Ibrahimovic adalah sosok yang pernah bekerja dengan Mourinho di Inter Milan.

Namun, Mourinho bukan alasan utama kedatangan Ibrahimovic ke MU. Penyerang berusia 35 tahun itu menyebut alasan utamanya adalah karena merasa tertantang untuk membuktikan kehebatannya di Liga Inggris.

"MU adalah sebuah tantangan. Tantangan untuk mengubah sejarah klub yang sudah memiliki sejarah besar di masa lalu. Dalam rangka untuk meningkatkan level saya, saya harus datang ke Inggris dan membuktikan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan," tutur Ibrahimovic dalam wawancara dengan Fox Sports Italia.

Meski belum genap satu musim, bisa dibilang Ibrahimovic telah membuktikan kehebatannya di MU. Dari 41 laga, ia sudah mencetak 26 gol dan sembilan assist. Kontribusinya pun membawa MU memenangkan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Ibrahimovic yang sudah memenangkan gelar liga di empat negara berbeda juga mengungkapkan dampak positif kehadiran Mourinho di MU. Setelah sempat terpuruk, MU kini mulai bangkit dan berpotensi menambah gelar di Liga Europa.

Rekomendasi