Demi Posisi Inti, Pemain Pinjaman MU Siap Turuti Mourinho

Demi Posisi Inti, Pemain Pinjaman MU Siap Turuti Mourinho

Andreas Pereira, gelandang serang Manchester United (MU) yang tengah dipinjamkan ke Granada. (Independent/Liputan.com)

Liputan6.com, Granada - Andreas Pereira sempat disebut-sebut sebagai calon gelandang masa depan Manchester United (MU). Sayang, ia tak masuk dalam rencana Jose Mourinho. Ia pun harus menghabiskan musim 2016/2017 dengan dipinjamkan ke klub lain.

Pereira adalah pemain yang digaet MU dari akademi PSV Eindhoven pada 2011. Ia mulai dipromosikan ke tim utama MU sejak 2014. Pada musim 2014/2015, ia tampil dalam dua laga dengan total 57 menit bermain.

Musim 2015/2016, ia mendapatkan lebih banyak kesempatan dengan total 11 laga. Bahkan, ia juga mencetak satu gol. Namun, Mourinho belum mau memberikan kepercayaan penuh kepada pemain 21 tahun itu hingga akhirnya dipinjamkan ke Granada sejak awal musim.

"Saya pikir sangat baik bagi saya datang ke sini agar bisa bermain secara teratur. Tim dalam situasi yang buruk, tapi kami tengah berjuang. Jika nanti saya harus bermain untuk MU, saya ingin bermain di mana pun yang pelatih inginkan. Saya bisa bermain di banyak posisi," kata Pereira seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu (18/3/2017).

Keputusan MU meminjamkan Pereira memang sangat tepat. Meski Granada tengah berada di posisi ke-18 klasemen La Liga, setidaknya pemain asal Belgia itu bermain secara konsisten, baik dari segi menit bermain maupun penampilan.

Rekomendasi